26 June 2022, 20:11 WIB

Bagnaia Raih Podium Utama MotoGP Belanda


Widhoroso |

FRANCESCO 'Peco' Bagnaia meraih sukses di seri MotoGP Belanda yang berlangsung Minggu (26/6) di Sirkuit Assen. Start dari posisi terdepan (pole position), pembalap tim Lenovo Ducati tersebut menjadi yang tercepat dalam lomba yang berlangsung selama 26 lap itu.

Bagnaia menyelesaikan lomba dengan waktu 40 menit 25,205 detik. Posisi dua ditempati pembalap Tim Money VR 46 Racing Team Marco Bezzecchi yang terpaut 0,444 detik dari Bagnaia disusul Maverick Vinales (Aprilia) di posisi tiga.

Kemenangan di Assen, kemenangan ketiga Bagnai musim ini, membuat Bagnaia mampu menambah 25 poin dan kini menempati posisi empat dengan 106 poin. Bagnaia mampu memangkas jarak dengan pimpinan klasemen Fabio Quartararo (Monster Yamaha) yang gagal menyelesaikan lomba MotoGP Belanda setelah mengalami kecelakaan. Quartararo masih memimpin klasemen dengan 172 poin.

Posisi dua klasemen sementara ditempati Aleix Espargaro dengan 151 poin. Di Assen, Espargaro finis diposisi empat setelah dengan luar biasa menyusul Brad Binder dan Jack Miller di tikungan jelang garis finis di lap terakhir. (OL-15)       

 

BERITA TERKAIT