25 June 2022, 05:15 WIB

Kvitova Bertemu Ospaneko di Final Eastbourne


Basuki Eka Purnama |

PETRA Kvitova akan berhadapan dengan sesama mantan juara Grand Slam Jelena Ostapenko di babak final Eastbourne, turnamen pemanasan menjelang Wimbledon.

Kvitova merupakan juara dua kali Wimbledon yang tengah berupaya mengulangi prestasinya kala menjadi juara di All England Club pada 2011 dan 2014.

Petenis Rep Ceko berusia 32 tahun itu tidak berada dalam kondisi puncaknya namun dia tetap menjadi kekuatan hebat di lapangan rumput setelah mengalahkan Beatriz Haddad Maia di babak semifinal dengan skor 7-6 (7/5) dan 6-4.

Baca juga: Kvitova Melaju ke Semifinal Eastbourne

Petenis peringkat 31 dunia itu menghentingkan rangkaian kemenangan beruntun lawannya asal Brasil itu untuk kembali tampil di final Eastbourne untuk pertama kalinya dalam tempo 11 tahun.

Kvitova juga sukses membalaskan kekalahannya dari Haddad Maia di Birminghan, pekan lalu.

Haddad Maia, yang menjadi juara di Nottingham dan Birminghan, menderita kekalahan pertamanya dalam 13 pertandingan.

Kvitova, yang kalah dari Marion Bartoli pada final Eastbourne 2011, akan berhadapan dengan mantan jawara Prancis Terbuka Ostanpenko, di laga final pada Sabtu (25/6).

Petenis Latvia, yang merupakan juara bertahan di Eastbourne itu, melaju ke final setelah mengalahkan petenis Italia Camila Giorgi 6-2 dan 6-3. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT