25 June 2022, 04:01 WIB

Gasly Perpanjang Kontrak di AlphaTauri Hingga 2023


Basuki Eka Purnama |

PIERRE Gasly, Jumat (24/6), menandatangani kontrak untuk tetap menjadi pembalap tim Formula 1 AlphaTauri hingga 2023, mengakhiri spekulasi pindahnya pembalap Prancis itu ke outfit baru pada akhir musim ini.

"Dengan bangga, kami mengonfirmasi bahwa Pierre tetap dengan kami hingga 2023," kata bos tim AlphaTauri Franz Tost di laman resmi tim.

"Dia pastinya berada dalam kelompok pembalap terbaik dan paling kompetitif di F1 dan telah membuktikan kemampuannya selama bersama kami," lanjutnya.

Baca juga: Madrid Tertarik Gelar Balapan Formula 1

Sebelumnya, Sergio Perez telah dikonfirmasi dipertahankan Red Bull hingga 2024, sehingga hal itu menutup jalan bagi Gasly untuk kembali ke tim yang pernah ia bela selama 12 balapan pada 2019.

Gasly bahkan terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan penasihat Red Bull, Helmut Marko, terkait masa depannya.

Akan tetapi, di GP Kanada, Tost menyatakan Gasly 100% bertahan di AlphaTauri, yang ia konfirmasi hari ini.

Gasly menjalani debut di F1 dengan Red Bull, yang dulu berlabel Toro Rosso, pada 2017 di Grand Prix Malaysia sebelum mempersembahkan tiga podium dengan skuat Italia itu termasuk kemenangan di GP Italia 2020.

"Saya telah bersama tim ini selama lima tahun sekarang dan saya bangga dengan perjalanan yang saya lalui bersama dan progres yang kami buat," kata Gasly.

"Saya senang tetap bersama tim Scuderia AlphaTauri saya. Regulasi baru tahun ini telah menciptakan tantangan baru bagi kami dan mampu merencanakan pengembangan dengan tim ini untuk 18 bulan ke depan adalah landasan kerja yang baik untuk masa depan."

Musim 2022 berjalan kurang mulus bagi Gasly, yang saat ini terpuruk di peringkat ke-11 klasemen dengan raihan hanya 16 poin. Sedangkan tahun lalu menyaksikan untuk pertama kalinya Gasly mengoleksi 100 poin di Formula 1. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT