24 June 2022, 16:45 WIB

Quartararo Berharap Hujan Tidak Turun di GP Belanda


Rifaldi Putra Irianto |

JUARA dunia Moto-GP 2021, Fabio Quartarao, bersiap melanjutkan perjalanannya pada balapan Moto-GP seri GP Belanda, dengan balapan utama akan dimulai pada akhir pekan ini, Minggu (26/6) waktu setempat. 

Sukses menyabet gelar juara dalam dua balapan sebelumnya yakni di GP Catalunya dan GP Jerman, hal itu tentu memberikan kepercayaan diri lebih bagi El Diablo -julukan Quartararo- untuk menghadapi akhir pekan di Sirkut Assen, Belanda. 

Baca juga: Besok, Polri dan PB ISSI Siap Pecahkan Rekor Muri Bersepeda Jakarta-Semarang 24 Jam

Dalam empat edisi terakhir GP Belanda, tim pabrikan Yamaha memenangi tiga di antaranya, termasuk dengan Quaratararo tahun lalu. Rapor El Diablo juga terbilang impresif di The Cathedral, julukan Sirkuit Assen. 

Sejak promosi ke Moto-GP pada 2019, ia selalu podium di Assen. Sebelum mengkalim kemenangannya pada musim 2021, Quartararo finis ketiga dalam musim debutnya, di belakang Maverick Vinales (P1) dan Marc Marquez (P2). 

Namun demikian, cuaca tidak ideal bisa datang dan menyulitkan Quartararo, sebab hujan diperkirakan akan mengguyur Assen pada akhir pekan ini. Pembalap asal Perancis pun berharap hujan tidak akan turun. 

"Ketika Anda datang ke sirkuit seperti Assen, Anda ingin memiliki lintasan yang kering, karena itu adalah salah satu trek yang paling saya suka. Ini salah satu venue paling legendaris di kalender, jadi kami berharap balapan akan berlangsung kering,” ucap El Diablo dikutip dari Motorsport, Jumat (24/6). 

Quartararo telah mendapatkan kehormatan Walk of Fame di Sirkuit Assen, yang merupakan bentuk penghargaan kepada semua pemablap yang telah mampu menang di Sirkuit Assen sejak 1925 silam. 

Jelang balapan GP Belanda, Quartararo menyatakan tidak ingin lengah dan akan berjuang untuk dapat mempertahankan catatan impresifnya di Assen. 

“Semua pembalap ingin menang di sini, seperti halnya di Mugello atau Phillip Island. Ada trek-trek tertentu yang sangat istimewa bagi saya dan memiliki perasaan itu di Assen, benar-benar sangat spesial,” tutur El Diablo. (Rif/Motorsport/OL-6)

BERITA TERKAIT