24 June 2022, 11:11 WIB

Paolo Banchero, Pemain Pilihan 1 di Draft NBA 2022


Basuki Eka Purnama |

PAOLO Banchero secara mengejutkan menjadi pemain yang dipilih di urutan pertama NBA Draft 2022, Jumat (24/6) WIB, setelah Orlando Magic secara mengejutkan memilih pemain remaha asal Universitas Duke itu.

Power forward berusia 19 tahun, yang memiliki tinggi badan 2,08 meter itu, membukukan raihan rata-rata 17,2 poin per pertandingan pada musim 2021-22.

Keputusan Magic mendatangkan Bachero mengelabui semua pengamat yang menjagokan Jabari Smith Jr atau Chet Holmgren sebagai draft urutan pertama tahun ini.

Baca juga: Smith Dijagokan Jadi Draft No 1 NBA 2022

Bahkan Bachero tampak terkejut dengan pilihan Magic itu setelah Komisioner NBA Adam Silver menyeburkan namanya di Barclays Center, New York.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya tidak mempercayai apa yang terjadi, sejujurnya," kata Bachero.

Bachero, dalam wawancara dengan ESPN, mengaku dirinya telah diminta untuk bersiap sejak draft NBA belum dimulai karena Magic belum membuat keputusan apa-apa hingga detik-detik terakhir.

"Saya tidak tahu apa-apa hingga 20 detik sebelum komisioner mengumumkan dari panggung. Saya tidak punya waktu untuk berpikir apa-apa. Meski sulit dipercaya, saya tetap siap," tegasnya.

Dengan Banchero menjadi draft pilihan pertama, Holmgren langsung diambil Oklahoma City Thunder di urutan kedua.

Pemain Universitas Gonzaga itu memiliki raihan rata-rata 14,1 poin dan 9,9 rebound.

Holmgren bergabung dengan Thunder yang telah memiliki duet bintang muda Shai Gilgeous-Alexander dan Josh Giddey.

"Rasanya akan menyenangkan bermain dengan pemain seperti Josh dan Shai serta pemain lainnya. Saya merasa saya bisa bekerja sama dengan mereka dan meningkatkan permainan saya," ungkap Holmgren.

Hosuton Rockets, yang mendapatkan jatah pilihan ketiga memilih Smith. Pemain yang sebelumnya dijagokan untuk menjadi draft nomor 1 itu memiliki raihan rata-rata 16,9 poin, 7,4 rebound, dan 2 assist per pertandingan bersama Univesitas Auburn. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT