24 June 2022, 09:06 WIB

Gibran Bertemu Erick Thohir Matangkan Persiapan ASEAN Para Games 2022


Rifaldi Putra Irianto |

BEBERAPA hari setelah dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2022, tentang Penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) ke-11, Indonesia ASEAN Para Games 2022 Organizing Committee (INASPOC) langsung bergerak cepat untuk mematangkan persiapan APG 2022.

Salah satu persiapan yang dilakukan, Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka, selaku tuan rumah, didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Komite Paralimpiade Indonesia (NPC Indonesia) Rima Ferdianto, serta beberapa pengurus INASPOC, mendatangi Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam pertemuan yang berlangsung Kamis (23/6), Gibran memaparkan kesiapan Solo, Jawa Tengah untuk menggelar APG 2022.  

Baca juga: Grand Prix Para-Atletik di Swiss Ajang Pemanasan ASEAN Para Games 2022

Selain itu Wali kota Solo tersebut juga meminta dukungan dari Erick Thohir untuk mengajak BUMN guna ikut mendukung kesuksesan pesta olahraga bagi kaum disabilitas negara-negara se-Asia Tenggara tersebut.

“Saya melakukan pertemuan dengan Pak Menteri BUMN Erick Thohir untuk meminta dukungan dari BUMN. Kita tahu BUMN memiliki resource kuat seperti adanya sejumlah perusahaan seperti Telkom, PLN, Angkasa Pura dan beberapa Bank,” ucap Gibran dalam keterangan resmi NPC Indonesia, Jumat (24/6).

“Untuk komunikasi dan jaringan internet ada Telkom, listrik bisa disuport oleh PLN serta untuk promosi dan publikasi bisa didukung oleh berbagai bank BUMN,” tambah Gibran.

Untuk menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Gibran, rencananya, Erick akan mengundang instansi dan perusahaan BUMN untuk mengadakan rapat pada Senin (27/6), 27 Juni 2022.

Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia Rima Ferdianto mengucapkan banyak terima kasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas kesempatannya menerima kedatangan INASPOC.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Erick Thohir yang mau menerima INASPOC untuk membicarakan persiapan ASEAN Para Games. Kami sangat berharap adanya dukungan dari pemerintah khususnya dari BUMN akan membantu kesuksesan penyelenggaran APG tahun ini,” ucap Rima Ferdianto.

Adapun gelaran APG ke-11 dijadwalkan akan berlangsung pada 30 Juli - 6 Agustus 2022. Dalam gelaran pesta olahraga bagi kaum disabilitas negara-negara se-Asia Tenggara tersebut, akan menyuguhkan 24 nomor pertandingan dari 11 cabang olahraga. (NPC Indonesia/OL-1)

BERITA TERKAIT