23 June 2022, 16:11 WIB

Kapal Perang Disulap Jadi Hotel Terapung demi Sukseskan Ajang Internasional


Moeis Dahoeji (MGN), Muklis Efendi (SB) |

INDONESIA akan menggelar ajang olahraga internasional bertajuk Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2022 yang akan berlangsung di Rocket Motor Circuit MXGP  Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada 24-26 Juni 2022.

Pagelaran kali ini merupakan seri ke-12 dari ajang balap motocross dunia yang  digelar oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Baca juga: Nelayan Situbondo Selamatkan 14 ABK KM Fajar Nusantara yang Tenggelam

Guna mengantisipasi membludaknya jumlah penonton yang diperkirakan mencapai 50 ribu orang, KRI Banjarmasin 592 yang merupakan kapal perang RI akhirnya disulap menjadi hotel terapung.

Komandan KRI Banjarmasin Letkol (P) Bambang Purnomo mendapat perintah dari Mabes TNI AL untuk mendukung lancarnya ajang motocross yang akan mengharumkan nama bangsa.

“220 kamar dengan fasilitas lengkap akan kami siapkan untuk mengakomodasi para penonton maupun panitia,” ujar Bambang di Sumbawa, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Mendag: Minyak Goreng Curah akan Masuk Ritel dan Supermarket

Kejuaraan Dunia Motorcros MXGP 2022 kali ini akan diikuti oleh peserta balapan yang berasal dari 20 negara. Dua pembalap Indonesia juga dipastikan akan ikut berkompetisi yang diperoleh  melalui jalur wild card, mereka adalah Farhan Hendra Fahrodjie dan Delvintor Alfarizi. (Mef/A-3)

BERITA TERKAIT