23 June 2022, 13:38 WIB

Serena Williams Berusaha Raih Kepercayaan Diri Lagi


Dhika Kusuma Winata |

MANTAN petenis nomor satu dunia putri Serena Williams mulai mengail kepercayaan diri untuk tampil lagi di arena tenis usai absen selama satu tahun. Serena terus mempersiapkan diri untuk bisa berlaga di turnamen Wimbledon pekan depan.

Pada pemanasan di ajang Eastbourne International, Kamis (23/6) dini hari WIB, Serena yang bermain di nomor ganda berpasangan dengan petenis peringkat ketiga dunia Ons Jabeur berhasil masuk ke babak semifinal.

Serena dan Jabeur mengalahkan pasangan Shuko Aoyama dan Chan Hao-ching 6-2, 6-4 di babak perempat final. Mereka akan berlaga di semifinal berhadapan dengan Aleksandra Krunic dan Magda Linette.

Turnamen pemanasan di Eastbourne ini untuk pertama kalinya bagi Serena tampil setelah cedera panjang yang didapatnya ketika Wimbledon tahun lalu.

Petenis yang kini berusia 40 tahun itu awalnya tampak kaku pada penampilan pertamanya ketika menang atas pasangan Sara Sorribes Tormo dan Marie Bouzkova.

Namun, Serena mulai bisa menikmati pada pertandingan kedua. Hanya butuh dua menit bagi petenis Amerika Serikat itu untuk mengirimkan ace dan beberapa pukulan voli mematikan.

Baca juga: Serena Williams Mengaku Sempat Ragu akan Bermain Lagi

Serena menyebut kehadiran Ons membantunya untuk kembali mendapatkan permainan.

"Saya kira kami bermain bersama jauh lebih baik hari ini meskipun saya merasa kemarin jauh lebih baik. Ons benar-benar membantu saya bermain dengan sangat baik," ujarnya.

"Saya menjalani beberapa latihan yang sangat bagus menjelang Wimbledon hingga turnamen ini. Jadi benar-benar memukul bola dengan baik dan itu berhasil. Saya merasa telah melakukan servis dengan baik, jadi itu sangat bagus," imbuhnya.

Pada Wimbledon pekan depan, Serena bakal tampil di nomor tunggal usai mendapat wildcard dari All England Club.

Wimbledon 2022 ini disebut-sebut sebagai peluang Serena untuk menambah koleksi grand slam-nya. Ia berpeluang membidik titel grand slam ke-24 demi menyamai rekor sepanjang masa dari legenda tenis putri Margaret Court.(AFP/WTA/OL-5)

BERITA TERKAIT