18 June 2022, 19:48 WIB

Cedera Lutut Paksa Yeremia Absen Panjang


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEBULUTANGKIS ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus istirahat selama 3 sampai 6 bulan setelah mengalami cedera lutut saat tampil di perempat final Indonesia Terbuka 2022, Sabtu (18/6).

"Kita sudah lakukan pemeriksaan dan melakukan MRI. Berdasarkan hasil MRI dan diskusi, kemungkinan Yeremia akan menjalani proses pemulihan sekitar 3 sampai 6 bulan. Tapi itu tergantung proses penyembuhan masing-masing orang, tiap kemampuan dalam penyembuhannya tiap orang kan beda-beda, hanya saja untuk jangaka wakatunya sekitar 3 sampai 6 bulan," jelas dokter PP PBSI Grace Joselini Corlesa, Sabtu (18/6).

Lebih lanjut Grace menyebutkan, selama 3 sampai 6 bulan pemulihan, Yeremia akan melakukan terapi untuk melihat perkembangan cederanya, Grace memegaskan sejauh ini belum ada opsi untuk melakukan operasi.

"Jadi saat ini keputusan kami masih dalam terapi, artinya tata laksana konservatif dan belum ada opsi untuk melaksanakan operasi dalam hal cedera Yeremia. Untuk Terapi sendiri, dari fase awal itu sekitar ada 4 sampai 5 fase sampai return to sport," jelas Grace.

Yeremia dipastikan tidak akan mengikuti sejumlah turnamen yang akan digelar di Asia dalam beberapa waktu dekat. Seperti diketahui sebelumnya, Yeremia yang berpasamgan dengan Pramudya Kusumawardana sejatinya diproyeksikan untuk mengikuti sejumlah ternamen mulai dari Malaysia Terbuka, Singapura Terbuka hingga Taiwan Terbuka. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT