16 June 2022, 13:15 WIB

Tyson Fury akan Naik Ring Lagi, Jika...


Basuki Eka Purnama |

JUARA dunia tinju kelas berat WBC Tyson Fury menyatakan bersedia kembali ke ring untuk laga penyatuan gelar melawan Anthony Joshua atau Oleksandr Usyk tetapi menegaskan penyelenggara harus menggali kantung lebih dalam lagi dalam membujuk dia agar tidak segera pensiun.

Fury mengalahkan sesama petinju Inggris Dillian Whyte, April lalu, untuk mempertahankan gelar sebelum menyatakan akan menepati janji gantung sarung tinju kepada istrinya.

Namun, petinju berusia 33 tahun itu mengaku sudah berbicara dengan promotornya Frank Warren mengenai kemungkinan kembali bertinju dan menyatakan siap mewujudkan sesuatu yang besar.

Baca juga: Fury Mengaku Ingin Hadapi Pemenang Laga Joshua vs Usyk

Usyk mengalahkan Joshua, September tahun lalu, untuk merebut sabuk WBA, WBO, IBF dan IBO dan tarung ulang kemungkinan berlangsung Agustus mendaang. Fury kabarnya menunggu pemenang tarung ulang itu.

Fury yang dijuluki 'Raja Gipsi' menyebut Usyk petinju 'kelas menengah' tetapi berharap bisa kembali mengalahkan Joshua.

"Ketika si kelas menengah ini mengalahkan lagi si bodybuilder ini, hanya akan ada satu orang yang menyelesaikan sirkus ini bukan?" kata Fury.

"Apa yang akan saya bilang kepada orang-orang yang menginginkan pertarungan ini terjadi, Anda sebaiknya memiliki buku cek yang besar, karena untuk mengeluarkan si GK nan besar (si Raja Gipsi) dari masa pensiunnya, sungguh butuh biaya besar," pungkasnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT