12 June 2022, 20:49 WIB

Pelatih Naga Api Puji Performa Fajar/Rian di Indonesia Masters


Dhika Kusuma Winata |

PELATIH ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP, memuji penampilan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil menjuarai Indonesia Masters 2022. 

Adapun pelatih berjuluk Naga Api itu menilai Fajar/Rian bisa menampilkan performa yang terus meningkat dalam sepekan turnamen.

Pada laga final ganda putra di Istora Senayan GBK, Jakarta, Fajar/Rian menang atas pasangan muda Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang. Mereka menandaskan pertandingan dua gim langsung 21-10, 21-17.

Baca juga: Juarai Indonesia Masters, Fajar/Rian Harap Bisa Konsisten

"Menurut saya Fajar/Rian di Indonesia Masters ini penampilannya luar biasa dan kalau dilihat grafiknya meningkat. Semoga bisa begitu juga untuk minggu depan (Indonesia Open)," jelas Herry IP.

Menurutnya, peta persaingan ganda putra terus bergulir. Indonesia Open dinilai bakal lebih ketat, karena beberapa pasangan top dari Jepang dan India bakal meramaikan persaingan. 

Baca juga: Apriyani/Fadia Runner-up Indonesia Masters 2022

Tim pelatih pun mengantisipasinya dengan terus mengembangkan metode latihan. Herry IP mengatakan beban untuk melaju jauh di Indonesia Open akan berada di pundak pasangan yang lebih junior, seperti Fajar/Rian.

Lalu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasalnya, andalan nomor satu dunia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya belum prima, karena Marcus masih dalam pemulihan. 

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memang tidak diberi beban. "Saya tidak terlalu berharap (Marcus/Kevin) karena masih pemulihan. Makanya kita bebankan kepada yang lebih muda, seperti Fajar/Rian," tuturnya.(OL-11)

BERITA TERKAIT