11 June 2022, 23:15 WIB

Fajar/Rian Genapi Wakil Indonesia di Final Indonesia Masters 2022


Dhika Kusuma Winata |

INDONESIA meloloskan dua wakil pada babak final Indonesia Masters 2022. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyegel tiket laga puncak kedua menyusul ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti.

Pada semifinal terakhir yang berlangsung, Sabtu (11/6) malam, Fajar/Rian membekuk wakil Tiongkok He Je Ting/Zhou Hao Dong dua gim langsung 21-17, 21-17.

Di partai puncak besok, mereka akan melawan ganda Tiongkok lainnya Liang Wei Keng/Wang Chang yang sebelumnya menyisihkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

"Senang tapi belum puas karena masih ada partai final besok. Tadi sebenarnya tidak ada target untuk langsung dua set tapi kita menampilkan apa yang kita bisa, yang terbaik," ujar Fajar seusai pertandingan.

Pada gim pertama, Fajar/Rian unggul di interval 11-9 lalu bisa menjauh hingga menyelesaikannya dengan 21-17.

Baca juga : Anthony Sinisuka Ginting Berhasrat Segera Kembali ke Performa Terbaiknya

Di gim kedua, mereka sempat tertinggal 11-15 lalu perubahan taktik untuk lebih berani bermain di depan berhasil membuahkan hasil.

"Pelatih menginstruksikan saya untuk lebih banyak bermain di bola depan dan service. Tadi beberapa kali pas tertinggal 11-15 di gim kedua saya mencoba lebih berani di service," imbuh Fajar.

Setelah menyamakan kedudukan 15-15, mereka melaju dan menutup gim dengan 21-17 pada laga berdurasi 44 menit itu.

"Mereka bola-bola depannya lumayan halus jadi kita harus mewaspadai itu dan lebih siap," ucap Rian. (OL-7)

BERITA TERKAIT