11 June 2022, 21:48 WIB

Kandas oleh Pasangan Tiongkok, Masih Pemulihan, Marcus Gideon Bersyukur Tampil di Semifinal


Dhika Kusuma Winata |

GANDA putra andalan Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dihadang Liang Wei Keng/Wang Chang pada babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Pada pertandingan di Istora GBK, Jakarta, Sabtu (11/6) malam, Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan pasangan Tiongkok itu dua gim langsung 17-21, 10-21.

The Minions, julukan Marcus/Kevin, mengikuti turnamen BWF Super 500 itu dengan kondisi yang belum maksimal karena Marcus dalam pemulihan setelah operasi tumbuhnya tulang kecil di kedua pergelangan kakinya.

Marcus menyatakan bersyukur bisa tembus ke empat besar. Ia pun berharap kondisinya akan lebih baik lagi pada Indonesia Open yang digelar pekan depan.

Baca juga : Final Tunggal Putra Pertemukan Axelsen dan Chou Tien Chen

"Kalau saya pribadi lumayan lah karena kemarin kita di sini juga tidak ada target. Mau mencoba (main lagi) saja dan bisa masuk semifinal sudah bersyukur," ucap Marcus seusai laga.

Meski belum pada kondisi pol, pasangan nomor satu dunia itu terus berjuang. Kevin juga turut menampilkan teknik-teknik atraktif dengan permainan net yang membuat ribuan penonton di Istora terpikat.

Mereka menilai Liang Wei Keng/Wang Chang bermain apik. Sementara itu, Marcus/Kevin mengakui mereka kesulitan keluar dari tekanan-tekanan yang diberikan ganda Tiongkok itu.

"Hari ini musuh bermain sangat baik saya mungkin latihannya belum maksimal juga. Hari ini memang lawan tekanannya sangat baik dan kita tidak bisa membalikkan sehinga tertekan terus," imbuh Marcus. (OL-7)

BERITA TERKAIT