11 June 2022, 22:00 WIB

Anthony Sinisuka Ginting Berhasrat Segera Kembali ke Performa Terbaiknya


Dhika Kusuma Winata |

TUNGGAL putra Indonesia Anthony Ginting dihentikan unggulan pertama Viktor Axelsen pada semifinal Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6) malam.

Meski langkahnya dihadang, Ginting merasa mulai menemukan kembali permainan dan kepercayaan diri sepanjang turnamen pekan ini.

"Saya pribadi memang fokus minggu ini untuk mengembalikan performa seperti biasanya karena sebelumnya memang kurang baik. Tetapi sejak Thomas Cup sampai minggu ini senang bisa mengembalikan lagi kepercyaaan diri," ucap Ginting seusai laga kontra Axelsen.

Ginting mengakui hal itu sejak awal tahun menjadi pekerjaan rumah yang harus diatasi. Ia sempat kehilangan pola permainan yang berimbas kepada kepercayaan dirinya. Hal itu dirasakannya sejak tur Eropa Jerman Terbuka 2022.

Sekarang, dia merasa mulai kembali menemukannya dan bersiap menatap Indonesia Open 2022 minggu depan.

Baca juga : Final Tunggal Putra Pertemukan Axelsen dan Chou Tien Chen

"Kalau sekarang ditanya mungkin sudah mendekati (performa) meski belum sama. Semoga perlahan-perlahan bisa kembali lagi," ujarnya.

"Untuk ke Indonesia Open jadi lebih dijaga saja kepercayaan diri di lapangan, mentalnya, dan fisiknya. Urusan strategi pasti ada dan setelah ini evaluasi dari pelatih," imbuh Ginting.

Pada laga melawan Axelsen, Ginting menelan kekalahan dua gim 15-21, 15-21 setelah berjuang selama 48 menit. Pada gim pertama, laga berlangsung sengit hingga interval namun Axelsen menjauh setelah itu hingga mengamankan poin 21-15.

Gim kedua juga berjalan ketat hingga kedudukan 14-14 namun Ginting akhirnya harus mengakui keunggulan Axelsen.

Menurut Ginting, pertahanan Axelsen dengan postur jangkung sulit ditembus. Ketika mempercepat tempo, Ginting mengakui kurang sabar sehingga Axelsen meraih poin dengan cepat di penghujung pertandingan. (OL-7)

BERITA TERKAIT