10 June 2022, 21:37 WIB

Ginting Ditantang Axelsen di Semifinal Indonesia Masters


Dhika kusuma winata |

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting akan berjumpa nomor satu dunia Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6) besok.

Ginting melangkah ke babak semifinal usai melewati pemain Malaysia yang sekarang menempati peringkat lima dunia Lee Zii Jia.

Adapun Axelsen di perempat final unggul atas Ng Ka Long (Hong Kong). Ginting dan Axelsen sudah lima kali bertemu dan rekor kemenangan 4-1 untuk pemain Denmark itu.

Pada laga perempat final di Istora Senayan GBK, Jakarta, Jumat (10/6), Ginting yang berstatus unggulan keempat di turnamen ini memenangi laga melawan Lee Zii Jia lewat rubber game 18-21, 21-16, 21-15.

"Bersyukur dan pastinya senang bisa masuk ke semifinal besok. Saya juga senang bisa bermain dengan baik dan mengatasi kendala," kata Ginting seusai laga.

Baca juga: Kandaskan Juara Olimpiade, Fajar/Rian Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2022

Sejak awal, pertandingan berlangsung ketat. Pada gim kedua, Ginting berhasil membawa Lee Zii Jia ke pola permainannya hingga akhirnya gim ditutup dengan keunggulan 21-16.

Pada gim penentuan, Ginting kembali mengontrol dan pada interval unggul 11-5. Setelah itu, Ginting mampu menjaga jarak poin dan merebut kemenangan 21-15. Ginting pun kini merasa mulai 'panas' dan menemukan kepercayaan diri.

"Memang kunci dari setiap atlet kepercayaaan diri. Saya juga terasa ketika tidak percaya diri dan makin ke sini saya tahu bedanya. Mungkin PR saya selanjutnya lebih konsisten lagi buat besok dan ke depannya," ujarnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT