10 June 2022, 11:10 WIB

Jack Miller Resmi Perkuat KTM di Moto-GP 2023


Rifaldi Putra Irianto |

PEMBALAP Moto-GP, Jack Miller, resmi bergabung dengan tim balap Red Bull KTM Factory Racing untuk Moto-GP 2023, dengan durasi kontrak selama dua musim hingga 2024.

Red Bull KTM Factory Racing menyebutkan, Miller merupakan pembalap yang memiliki pengalaman tinggi, dia telah lebih dari satu dekade menekuni dunia balapan Grand Prix.

Sepanjang karirnya, pembalap berusia 27 tahun itu telah mengantongi 9 kemenangan dan 30 podium di kelasn Moto3 dan Moto-GP.

Ia pernah merasakan musim yang sukses bersama KTM ketika menjadi runner-up Moto3 pada musim 2014, sebelum pindah ke kelas utama pada 2015.

"Memiliki Jack bersama Brad (Binder) di tim kami berarti kami memiliki aset kuat lainnya,” kata manajer tim Red Bull KTM Factory Racing, Francesco Guidotti, dalam laman resmi tim, Jumat (10/6).

Baca juga:  Bikin Blunder Di Catalunya, Espargaro Ucapkan Permintaan Maaf

"Saya mengenalnya (Miller) dengan baik, saya tahu bagaimana cara dia bekerja dan apa yang bisa dia bawa ke dalam garasi. Saya yakin karakternya dan caranya berkendara akan membantu proyek kami meningkatkan performa KTM RC16," ucapnya.

Bergabung dengan KTM dan meninggalkan Ducati setelah sekitar lima musim bersama, Miller menyampaikan salam perisahannya. Pembalap Australia itu mengungkapkan rasa terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin.

"Ini adalah lima tahun yang sangat penting bagi saya. Bersama dengan Ducati, saya telah mencapai beberapa podium, termasuk dua kemenangan yang tidak akan pernah saya lupakan," tutur Miller dilansir dari Motosan.

Masih memiliki 11 balapan tersisa pada musim ini, Miler menyatakan akan berjuang maksimal di musim terakhirnya bersama Ducati.

"Tahun depan, saya memiliki tantangan baru di depan saya, tetapi saat ini saya hanya berpikir untuk menyelesaikan musim ini dengan tim saya dengan cara terbaik. Saya ingin berterima kasih kepada semua Ducati Corse, tim saya, Gigi, Paolo dan Davide dan orang-orang yang telah bekerja dengan saya selama lima musim ini," ucap Miller.

Kehadiran Miller di KTM untuk Moto-GP musim depan, memastikan pembalap Miguel Olivieira harus kehilangan kursinya.

Belum diketahui secara jelas kemana pembalap Portugal itu akan berlabuh untuk musim 2023, namun dikabarkan Olivieira tengah mendekati beberapa tim balap termasuk tim Gresini Racing. (Rif/Motosan/OL-09)

BERITA TERKAIT