08 June 2022, 07:30 WIB

Berusaha Bangkit, Thompson Nonton Penampilannya di Youtube


Basuki Eka Purnama |

BINTANG Golden State Warriors Klay Thompson memutuskan menonton video Youtube dalam upaya mengakhiri keterpurukan penampilannya di laga final NBA menjelang Gim 3 melawan Boston  Celtics, Kamis (9/6) WIB.

Pebasket berusia 32 tahun itu gagal menampilan permainan terbaiknya di seri final NBA dengan hanya melesakkan 10 dari 33 tembakannya dan 4 dari 15 upaya tembakan tiga angka.

Saat Warriors menang di Gim 2, Senin (6/6), pebasket yang sudah tampil lima kali di laga All-Star itu melesakkan 4 dari 19 tembakan atau 21,1% upaya tembakan, penampilan terburuk kedua dalam 29 penampilan di laga final NBA.

Baca juga: Celtics Berbenah Agar Bisa Tampil Terbaik di Gim 3 di Kandang Sendiri

Thompson, yang merupakan salah satu penembak terbaik dalam sejarah NBA, Selasa (7/6), mengatakan dirinya tidak khawatir dengan penampilan buruknya itu.

Dia kini menghabiskan waktu dengan menonton video penampilan terbaiknya dalam upaya mengingatkan diri sendiri mengenai kemampuannya.

"Itulah indahnya bermain di saat ini. Anda bisa pergi ke Youtube dan menonton penampilan terbaik Anda," ujar Thompson.

"Ketika Anda tampil buruk, tim kami akan menyiapkan video yang memperlihatkan Anda tampil sempura saat tubuh Anda bekerja dengan sangat baik dan bola bak mengalir masuk dari tangan Anda."

"Anda mungkin bisa memasukkan katu kunci Game 6 Klay di Youtube karena di gim itu, saya melepaskan tembakan dengan sangat baik," lanjutnya.

Penampilan Thompson memang naik turun di babak playoff musim ini. Namun, dia berhasil memberikan penampilan terbaik di laga yang menentukan.

Di laga final Wilayah Barat, Thompson melesakkan delapan tembakan tiga angka saat mencetak 32 poin di Gim 5 melawan Dallas Mavericks. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT