04 June 2022, 20:20 WIB

Penonton Formula E Membludak, Menparekraf: Bersyukur Sekaligus Bahagia


Insi Nantika Jelita |

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi ajang balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), yang dibanjiri penonton.

Sandi, sapaan akrabnya, turut hadir menyaksikan event tersebut bersama Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: Jokowi Harap Formula E Tarik Minat Masyarakat Pakai Mobil Listrik

"Bersyukur sekaligus berbahagia melihat antusiasme dari masyarakat pada event Jakarta E-Prix 2022," tulisnya dalam akun Instagram @sandiuno, Sabtu (4/6).

Diketahui, lebih dari 24 ribu penonton memadati JIEC untuk melihat langsung balap mobil listrik, yang pertama kali digelar di Tanah Air.

Sandiaga menilai event Formula E menjadi bukti bahwa Indonesia siap menyongsong era baru pascapandemi covid-19. Tepatnya, dalam pengembangan kendaraan listrik atau EV.

Baca juga: Mitch Evans Juarai Jakarta E-Prix

Kegiatan tersebut juga menggairahkan sektor pariwisata di Ibu Kota karena disorot mata dunia. "Tentunya ajang ini mendorong kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja melalui kegiatan otomotif dan pariwisata," imbuh Sandi.

Sebelumnya, dia menyatakan optimisme bahwa balap mobil yang mengusung sport tourism itu mampu terselenggara dengan sukses, seperti MotoGP 2022 di Mandalika.(OL-11)

BERITA TERKAIT