03 June 2022, 20:32 WIB

Warga tak Sabar Menyaksikan Formula E


Rifaldi Putra Irianto |

GELARAN turnamen balap mobil Formula E siap digelar di Jakarta International E-Prix Circuit pada Sabtu (4/6) besok. Sebanyak 22 pembalap mobil listrik siap beradu cepat pada kejuaraan yang pertama kali digelar di Jakarta.

Animo masyarakat terhadap turnamen balapan juga sangat tinggi. Pihak penyelenggara bahkan mengklaim tiket Formula E sudah habis terjual.

Salah satu calon penonton, Sherzo, warga Jakarta, tidak sabar untuk melihat para pembalap beradu cepat di Jakarta International E-Prix Circuit. Pria yang merupakan penggemar olahraga motorsport itu tertarik untuk menonton Formula E.

Baca juga: Ini Penjelasan BUMN Soal tidak Sponsori Formula E

"Sebenarnya sudah tahu Formula E bakal ada di Jakarta dari dua tahun lalu. Sebenarnya, pada dasarnya saya penggemar F1. Tapi, semakin ke sini saya melihat ada yang berbeda dari Formula E," ucap Sherzo saat ditemui di lokasi penukaran tiket, Jumat (3/6).

"Formula E ini sebuah terobosan. Bukan hanya ajang balapan, namun juga mendukung environmental sustainability. Mumpung digelar di Jakarta dan harga (tiket) juga terjangkau, kenapa tidak coba nonton?" imbuhnya.

Adapun Formula E diketahui ajang balapan ramah lingkungan. Di tengah banyaknya kritikan terkait kejuaraan motorsport yang tidak ramah lingkungan, Formula E lahir untuk menjawab tantangan tersebut.

Baca juga: Anies Pastikan Formula E Siap Digelar

Senada dengan Sherzo, calon penonton lainnya, yakni Tio, dari Tanggerang Selatan, juga antusias menonton gelaran Formula E. Kegiatan olahraga yang vakum selama beberapa tahun akibat pandemi covid-19, membuatnya rindu terhadap kejuaraan berskala global.

"Ini kan pertama kali ada Formula E di Jakarta. Ini juga acara internasional, jadi pengen nonton," tutur Tio.

Penggemar pembalap Antonio Maria Giovinazzi itu berharap Formula E dapat terus bergulir di Jakarta. "Penyelenggaraan sekarang sudah oke, karena pembangunan track juga cepat. Harapannya, tahun depan ada lagi dan semoga bisa lebih ditingkatkan," imbuhnya.(OL-11)

BERITA TERKAIT