03 June 2022, 15:13 WIB

Quartararo Perpanjang Kontrak dengan Yamaha Hingga 2024


Rifaldi Putra Irianto |

JUARA dunia MotoGP, Fabio Quartararo, dipastikan terus melanjutkan karirnya bersama tim Monster Energy Yamaha. Dalam hal ini, untuk dua musim kedepan atau hingga 2024 mendatang.

Quartararo sempat dikabarkan berniat hengkang dari Yamaha, setelah beberapa pabrikan mendekati pembalap asal Prancis tersebut. Adapun konfirmasi perpanjangan kontrak ini mengakhiri semua spekulasi.

"Saya sangat senang mengumumkan kepada Anda, bahwa saya akan tinggal bersama Yamaha selama dua tahun lagi. Promosi ke MotoGP bersama Yamaha lalu ke tim pabrikan adalah hal yang tidak perlu pemikiran panjang,” ujar Quartararo, Jumat (3/6).

Baca juga: Ini Alasan Quartararo Putuskan Bertahan di Yamaha

Fabio Quartararo telah menunjukkan performa luar biasa dalam dua musim bersama tim pabrikan Yamaha. Dia merupakan satu-satunya rider yang bisa memaksimalkan potensi M1, termasuk keberhasilannya merebut gelar Juara dunia MotoGP musim lalu.

Sejak promosi ke tim utama pabrikan berlogo garpu tala, Quartararo telah mencetak enam kemenangan balapan dan total 14 podium sepanjang 2021, hingga putaran kedelapan 2022 di Mugello pekan lalu.

Sebelumnya, Quartararo juga tampil impresif di tim satelit Yamaha, Sepang Racing Team (kini bertransformasi menjadi RNF Racing). Selama dua musim, dirinya mampu membukukan tiga kemenangan dan 10 podium.

"Yamaha percaya kepada saya dari awal dan itu sesuatu yang tidak bisa saya abaikan. Namun, kesepakatan baru ini adalah keputusan besar. Saya berada di titik yang bagus dalam karier saya," pungkasnya.

Baca juga: TateeGO, Atlet Esports Indonesia Bertanding di MotoGP Mugello

Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis mengaku senang bisa mencapai kesepakatan dengan Quartararo. Bagi Jarvis, pembalap berusia 23 tahun itu memiliki talenta spesial.

"Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Fabio, guna melanjutkan perjuangan bersama Monster Energy Yamaha MotoGP untuk 2023 dan seterusnya," tutur Jarvis.

Dengan perpanjangan kontrak hingga musim 2024, Jarvis pun berharap Quartararo dapat terus menampilkan yang terbaik bersama Yamaha di MotoGP.(Motorsport/OL-11)
 

BERITA TERKAIT