02 June 2022, 21:27 WIB

Tiket Jakarta E-Prix 2022 sudah Terjual 98%


Ihfa Firdausya |

TICKETING partner resmi Jakarta E-Prix 2022 (Formula E), GOERS, menyebut bahwa tiket untuk event tersebut sudah terjual 98%. GOERS memperkirakan lebih dari 30.000 penontonakan memadati Jakarta International E-Prix Circuit di Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu 4 Juni mendatang.

“Kategori tiket yang sudah 98% terjual adalah kategori tiket yang ada di dalam sirkuit. Kategori Ancol Festival, di mana penonton akan menyaksikan race dari layar di luar sirkuit, masih tersedia," kata Co-founder & CEO GOERS Sammy Ramadhan dalam keterangan resmi, Kamis (2/6).

Menurutnya, penukaran tiket sudah dimulai pada 1 Juni kemarin. GOERS juga menyarankan agar penonton melakukan penukaran tiket sebelum hari H demi pengalaman menonton yang lebih nyaman.

Penukaran tiket dapat dilakukan di area Jakarta International Velodrome Rawamangun, Taman Ismail Marzuki dan Jakarta Thamrin City. Penukaran pada 4 Juni 2022 hanya akan dilayani di Arena Jakarta International Expo (JIEXPO).

"Jangan lupa membawa menyiapkan identitas diri berupa KTP, Pasport atau SIM. Penukaran ini tidak berlaku untuk kategori Ancol Festivaldan kategori Jakarta Royal Suite 1A," jelas Sammy.

Baca juga: Sahroni Usulkan Jakarta Gelar Night Race untuk Formula E Tahun Depan

Saat penukaran tiket, petugas akan melakukan scanning pada e-ticket dengan GOERS Ticket Scanner untuk mendapat tiket fisik berkode unik. Pada hari H di pintu masuk maupun area sirkuit, petugas akan melakukan pengecekan tiket fisik Formula E untuk validasi lanjutan.

"Untuk menghindari kerumunan penonton di pintu masuk sirkuit, GOERS mempersiapkan sejumlah teknologi crowd control. Hal ini terbukti lebih cepat dan efektif dalam mengurai antrean di pintu masuk. Selain itu, teknologi kami juga mampu menjaga ketepatan penonton di area yang sesuai dengan kategori tiket yang dibeli agar penonton dapat lebih disiplin,” terang Sammy.

Menurutnya, tiket Jakarta E-Prix 2022 yang sudah hampir ludes menunjukkan adanya perubahan tingkah laku atau behaviour dari masyarakat Indonesia. "Kalau dulu budayanya adalah go show, sekarang orang sudah lebih terbiasa merencanakan aktivitasnya dan membeli tiket aktivitas secara online jauh sebelum acara berlangsung," kata Sammy.

Dia menegaskan bahwa partisipasi GOERS pada perhelatan ini memperteguh komitmen untuk terus mendigitalisasi kegiatan event dan pariwisata di Indonesia. Pihaknya juga berharap Formula E yang mengusung konsep sustainability dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, akan pentingnya beralih ke kendaraan ramah lingkungan. (OL-4)

BERITA TERKAIT