02 June 2022, 18:59 WIB

Jelang Final NBA, Steve Kerr Siapkan Taktik Khusus untuk Warriors


Rifaldi Putra Irianto |

GOLDEN State Warriors tengah mempersiapkan aksinya jelang laga melawan Boston Celtics di final NBA 2021/2022.

Adapun pertandingan pertama dijadwalkan bergulir pada Jumat (3/6) WIB. Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, menyebut dirinya telah menyiapkan taktik khusus untuk menghadapi Celtics. 

Pihaknya juga telah mempelajari permainan lawan dengan melihat rekaman ulang. Tepatnya, saat Warriors kalah atas Celtics di musim reguler.

Baca juga:

"Yang bisa Anda lakukan hanyalah mencoba mempersiapkannya sebaik mungkin dan mencoba fokus pada permainan," pungkas Kerr.

"Tentu akan ada banyak keriuhan sepanjang perjalanan nanti. Mudah-mudahan para pemain kami bisa beradaptasi dengan cepat," imbuhnya.

Warriors diketahui mengincar gelar jura NBA ketujuh kalinya pada musim ini. Mereka terakhir kali mengangkat trofi juara pada 2018. Jika Warriors berhasil merebut gelar juara, ini akan menjadi gelar juara keempat Warriors bersama Kerr.

Baca juga:

Berhasil membawa Warriors tampil di final NBA musim ini, Kerr mengaku perasaanya masih sama. Dalam hal ini, seperti saat pertama kali dirinya membawa Warriors untuk mengangkat trofi juara pada 2015 lalu.

"Inilah yang kita semua coba capai. Jadi, bisa kembali ke sini lagi adalah perasaan yang luar biasa," kata Kerr.

Warriors akan berhadapan dengan Celtics yang berhasrat merebut gelar juara ke-18, di mana mereka terakhir kali mengangkat tofi juara NBA pada 2008 silam. Kerr berharap skuad asuhnya dapat menampilkan yang terbaik di babak final.(OL-11)

BERITA TERKAIT