31 May 2022, 04:45 WIB

Rune Klaim Bisa Kalahkan Siapa Pun Usai Capai Perempat Final Prancis Terbuka


Basuki Eka Purnama |

PETENIS remaja Holger Rune, Senin (30/5), menjadi petenis putra Denmark pertama yang berhasil mencapai perempat final Prancis Terbuka setelah menundukkan petenis peringkat empat dunia Stefanos Tsitsipas.

Selepas pertandingan, Rune mengklaim, "Saya bisa mengalahkan siapa pun!"

Petenis peringkat 40 dunia berusia 19 tahun itu membukukan kemenangan 7-5, 3-6, 6-3, dan 6-4 atas Tsitsipas, yang merupakan runner-up Prancis Terbuka 2021 dengan menbukukan 54 winner.

Baca juga: Ruud Jadi Petenis Pertama Norwegia yang Capai Perempat Final Prancis Terbuka

Di babak perempat final Prancis Terbuka, Rune akan berhadapan dengan unggulan kedelapan asal Norwegia Casper Ruud.

Petenis putra Denmark yang terakhir mencapai delapan besar turnamen Grand Slam adalah Jan Leschy pada 1967 di Amerika Serikat (AS) Terbuka.

"Saya percaya bahwa jika saya fokus dan memainkan permainan saya, saya bisa mengalahkan siapa pun," tegas Rune.

"Namun, saya harus benar-benar berkonsentrasi penuh karena jika tidak, siapa pun bisa mengalahkan saya. Jadi yang terpenting adalah tetap fokus dan fokus saya, saat ini, adalah tenis," lanjutnya.

Dengan petenis berusia 19 tahun lainnyam Carlos Alcaraz telah melaju ke babak perempat ini, ini merupakan kali pertama dua petenis remaja berhasil melaju jauh di Prancis Terbuka sejak Hendrik Dreekman dan Andrei Medvedev melakukannya, 28 tahun lalu.

Rune, yang hanya sepekan lebih tua ketimbang Alcaraz, menolak dibandingkan dengan petenis Spanyol itu setelah mengalahkan Tsitsipas.

Sebelum Prancis Terbuka, Rune mengalahkan Alexander Zverev kala meraih gelar ATP perdananya di Muenchen.

"Saya rasa dia layak menjadi sorotan berkat kemenangan yang dibukukannya. Dia berhasil mengalahkan Novak, Rafa, dan petenis hebat lainnya," kata Rune mengenai Alcaraz.

"Dia juga terus membaik. Bagi saya, saya hanya akan berjalan sesuai irama saya sendiri. Semua orang menjalani perjalanan mereka masing-masing dan ini adalah perjalanan saya," pungkasnya. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT