28 May 2022, 20:43 WIB

League Luncurkan Produk Shift Insane


Rifaldi Putra Irianto |

MENGUSUNG kolaborasi dengan pebasket freestyle legenda Indonesia Richard Leo Latunusa atau akrab disapa Richard Insane, brand sepatu League meluncurkan sepatu basket edisi khusus Richard Insane dengan nama 'Shift Insane', Sabtu (28/5).

Pada acara konferensi pers di Pondok Indah Mall, Jakarta, dijelaskan Shift Insane dibuat dengan desain khusus yang sesuai dengan keinginan Richard. Mengusung warna favorit Richard, biru berpaduan dengan putih dan hitam menjadi warna dasar dari sepatu ini.

Di bagian upper terdapat siluet gerakan-gerakan freestyle khas Richard, sebuah artwork bola basket yang mewakili dunia olahraga yang ditekuninya. Melongok di bagian dalam lidah sepat, tertulis secara eksklusif nama Richard Insane Latunusa, sementara dibagian dalam terdapat juga hastag milik Richard #YeahYeah, pada  lidah sepatu bagian depan terdapat nomor -1+ yang selama ini dipakai Richard.

Nomor -1+ merupakan gambaran bahwa Insane adalah pemain basket jalanan terbaik di Indonesia yang punya kekurangan dan kelebihan. Yang tak kalah menarik adalah di bagian alas sepatu, di mana  tertulis sebuah quote yang menjadi pegangan hidup Richard selama ini "Main Basket Itu Belajar".

"Saya senang karena saya sudah menunggu hampir tiga tahun untuk bisa launching sepatu ini. Saya selalu bilang ke temen-temen bahwa shift insane ini merupakan sepatu edisi pandemi," kata Richard.

Senior Manager Marketing Communications League, Sapto Renggo Sumbogo mengatakan pihaknya sangat senang dapat menjalin kolaborasi dengan Richard.

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi bersama Insane. Awal kami bekerjasama adalah di tahun 2003, saat event launching bertema League Freestyle Indonesia. Insane yang saat itu mengisi acara, akhirnya menjadi seorang freestyler pertama yang bergabung di brand kami," ucap Sapto dalam konferensi pers, Sabtu (28/5).

Saat ditanyakan mengenai hal apa yang membuat League tertarik berkolaborasi dengan Richard, Sapto menjawab, konsistensi Richard membesarkan basket freestyle di Indonesia, membuatnya layak memiliki sepatu basket edisi khusus.

"Konsistensi seoran Richard Insane mengantarkan kami ke tempat ini, Insane juga sudah konsisten membesarkan pergerakan olahraga basket freestyle di Indonesia sampai sekarang, sama seperti League yang terus konsisten membuat produk sepatu olahraga terbaik," tuturnya.

Richard adalah salah satu pelopor bola basket jalanan atau streetball basketball yang kemudian berkembang menjadi freestyle basketball. Bersama rekan-rekannya di Bandung, ia memulai kelompok basket 'Future' yang melegenda sampai sekarang. Hingga kini, Richard masih aktif bermain basket dan menjadi inspirasi banyak pebasket muda di daerah-daerah seluruh Indonesia. (OL-15)

BERITA TERKAIT