27 May 2022, 13:27 WIB

Tsitsipas Lewati Ujian Putaran Kedua Prancis Terbuka


Rifaldi Putra |

PETENIS peringkat empat dunia, Stefanos Tsitsipas, berhasil melewati ujian di putaran kedua Prancis Terbuka 2022, setelah merebut kemenangan atas petenis Ceko, Zdenek Kolar, dalam pertarungan sengit empat set pada Kamis (26/5) waktu setempat.

Perjalanan Tsitsipas di Roland Garros musim ini bisa dikatakan tidak lah mudah, Petenis Yunani itu sebelumnya juga mendapati rintangan yang sulit, di mana dia bangkit dari ketinggalan dua set untuk menahan Lorenzo Musetti (Italia) di putaran pertama.

Di putaran kedua, Tsitsipas memerlukan waktu 4 jam 6 menit untuk merebut kemenangannya, sebelum akhirnya dia berhasil menekuk Kolar dengan skor akhir 6-3, 7-6(10/8), 6-7(3/7) dan 7-6(9/7).

Baca juga: Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

"Dia (Kolar) membuatku gila, Itu benar-benar pertandingan yang membuat saya frustrasi. Dia selalu berjuang sekuat tenanga untuk mengejar bola itu adalah upaya yang luar biasa," kata Tsitsipas terkait pertandingannya di putaran kedua, dikutip dari ATP, Jumat (27/5).

Setelah gagal merebut trofi Prancis Terbuka musim lalu, yang mana Tsitsipas dikalahkan Novak Djokovic (Serbia) pada partai final, kini petenis berusia 23 tahun itu kembali ke Prancis Terbuka 2022 dengan jauh lebih siap, dengan harapan dapat mengangkat trofi grand slam pertamanya.

Kesiapan Tsitipas menghadapi Roland Garros musim ini telah dibuktikannya, Dia terbukti berhasil merebut gelar juara di Monte Carlo Masters pada April lalu, serta mencapai final di Italia Terbuka dua pekan lalu.

Mengamankkan satu tempat di putaran ketiga, adapun Tsitsipas sudah ditunggu petenis Swedia, Mikael Ymer, dengan pertandingan yang dijadwalkan bergulir pada Sabtu (28/5) WIB.

Dalam perjalanannya menuju putaran ketiga, Ymer yang tampil sebagai petenis non nggulan berhasil menjungkalkan petenis unggulan ke-26 Daniel Evans, dengan memetik kemenangan 6-3, 3-6, 6-3 dan 6-3.

Diketahui, itu akan menjadi pertempuran keempat kalinya antara Tsitsipas dan Ymer, pada tiga pertemuan sebelumnya, Tsitsipas berhasil merebut kemenangan, dengan pertarungan terakhir berlangsung di babak pertama Australia Terbuka 2022 dengan skor kemenangan 6-2, 6-4 dan 6-3. (ATP/H-3)

BERITA TERKAIT