25 May 2022, 19:56 WIB

Indonesia Terbuka 2022 akan Kembali Hidupkan Atmosfer Istora


Akmal Fauzi | Olahraga

INDONESIA Terbuka yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 14-19 Juni 2022, diyakini bisa kembali menggairahkan olahraga bulu tangkis Tanah Air. Turnamen Super 1000 akan kembali digelar dengan dihadiri penonton.

Ini adalah kali pertama Indonesia Terbuka diselenggarakan di Jakarta setelah pandemi covid-19 mereda. Sebelumnya, meski tanpa penonton, turnamen tersebut digelar di Bali dalam ajang Indonesia Badminton Festival 2021 berbarengan dengan Indonesia Masters 2021 dan BWF World Tour Finals 2021.

Pastinya, kerinduan para pecinta bulu tangkis Indonesia untuk mendukung para penggawa Merah Putih secara langsung bakal terobati. 

"Kerinduan penonton akan terobati, antusiasme dan semangat para pencinta bulu tangkis dalam mendukung pemain idolanya tentu akan mengembalikan atmosfer GBK yang terkenal akan kehebohannya. Atmosfer inilah yang selalu dirindukan para pemain yang hadir ke Jakarta," kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Inspektur Jenderal Fadil Imran di Jakarta, Rabu (25/5) .

Hanya atlet-atlet rangking 32 besar saja yang bakal tampil pada Indonesia Terbuka 2022. Mereka memperebutkan total hadiah mencapai 1,2 juta dolar AS atau setara Rp17,6 miliar.

Baca juga: Demi Indonesia Terbuka, Praveen/Melati Batal Tampil di Thailand Terbuka

Beberapa pebulu tangkis yang ikut serta di Indonesia Terbuka tahun ini di antaranya Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Kento Momota, dan Aaron Chia. Dari sektor putri di antaranya Carolina Marin, Zhang Beiwen, hingga Akane Yamaguchi.

Para pemain tamu itu akan bersaing sengit menghadapi jagoan-jagoan tuan rumah yang juga akan turun dengan kekuatan penuh. Nama-nama andalan Indonesia, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Selain itu, masih ada pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga siap tampil beraksi kembali.(OL-5)

BERITA TERKAIT