25 May 2022, 08:40 WIB

Kalah di Dua Set Awal, Tsitsipas Bangkit dan Menang di Putaran Pertama Prancis Terbuka


Basuki Eka Purnama |

STEFANOS Tsitsipas bangkit dari ketertinggalan dua set untuk melaju ke putaran kedua Prancis Terbuka.

Unggulan keempat yang merupakan runner-up 2021 itu mengalahkan petenis peringkat 66 dunia Lorenzo Musetti 5-7, 4-6, 6-2, 6-3, dan 6-2 dalam laga yang berakhir pada Rabu (25/5) dini hari itu.

Tsitsipas mengalahkan Musetti yang berada di ambang mengulangi prestasinya nyaris mengalahkan petenis papan atas di Prancis Terbuka.

Baca juga: Tsonga Pamit dari Tenis di Prancis Terbuka

Tahun lalu, petenis Italia berusia 20 tahun itu memenangkan dua set pertama melawan Novak Djokovic di babak 16 besar sebelum mengundurkan diri di set kelima karena cedera.

Musetti mengawali laga dengan apik untuk merebut dua set pertama dalam laga melawan Tsitsipas, sama dengan yang dia lakukan kala melawan Djokovic.

Namun, performa Musetti kemudian menurun dan Tsitsipas dengan mudah memenangkan tiga set berikutnya.

Tsitsipas datang ke Roland Garrios setelah sukses mempertahankan gelarnya di Monte Carlo dan menjadi runner-up di Madrid.

Dia juga merupakan petenis dengan torehan kemenangan terbanyak pada musim ini dengan 31 kemenangan, yang menjadi 32 selepas laga melawan Musetti.

"Ini adalah hasil positif dan raihan yang baik. Saya tidak merasa baik di dua set pertama dan permainan saya tidak baik. Lorenzo tidak membiarkan saya menemukan irama permainan saya," kata Tsitsipas. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT