24 May 2022, 13:54 WIB

Boston Celtics Samakan Kedudukan 2-2 dengan Miami Heat


Dhika kusuma winata |

BOSTON Celtics menyabet kemenangan atas Miami Heat 102-82 pada gim keempat final Wilayah Timur NBA. Hasil itu membuat Celtics kini menyamakan kedudukan 2-2. Pertarungan sengit dua tim unggulan Wilayah Timur itu pun kian panas dengan menyisakan tiga gim berikutnya.

Berlaga di kandang TD Garden, Boston, Amerika Serikat, Selasa (24/5) WIB, Celtis membalaskan kekalahan pada gim ketiga dan Jayson Tatum kembali menemukan sentuhannya. Tatum mengantarkan kemenangan Celtics dengan koleksi 31 poin, delapan rebound, dan lima assist.

"Kami datang dan menebus diri kami sendiri. Kami tahu ini adalah pertandingan yang sangat kami butuhkan, untuk melindungi laga kandang. Setelah pertandingan terakhir kami siap untuk bermain, untuk kembali ke sini, dan bermain lebih baik," kata Tatum seusai laga.

Celtics langsung bermain tancap gas dengan keunggulan 29-11 pada kuarter pertama. Di laga itu Payton Pritchard juga membukukan 14 poin, Derrick White 13 poin, dan Robert Williams serta Jaylen Brown mencetak masing-masing 12 poin.

Meski tampil tanpa Pemain Bertahan Terbaik musim ini Marcus Smart, Celtics meredam Heat dengan penampilan tangguh Al Horford yang mencatatkan 13 rebound dan empat blok. Kembalinya Williams juga membuat lini serang Heat sulit menembus pertahanan Celtics.

Bintang Heat, Jimmy Butler, tak bisa berbuat banyak dan hanya mencetak enam poin dan tak satu pun starter Heat mampu mencetak skor dua digit. Heat tampil tanpa Tyler Herro sedangkan Kyle Lowry, Max Strus, dan PJ Tucker tampi di bawah performa setelah cedera pada gim ketiga.

Victor Oladipo yang memulai laga dari bangku cadangan mencetak 23 poin disusul Duncan Robinson 14 poin dan Caleb Martin 12 poin.

Pertandingan kelima akan dimainkan di kandang Heat di Florida pada Kamis (26/5) WIB. Pelatih Celtics, Ime Udoka, pun berharap skuadnya bisa konsisten karena laga berikutnya krusial.

"Tinggal menyisakan tiga seri pertandingan sekarang. Tidak bisa selalu membalik pola pikir ketika kami kalah dan menjadi sedikit putus asa," ucap Udoka. (AFP/ESPN/OL-13)

BERITA TERKAIT