24 May 2022, 13:23 WIB

Beri Selamat ke Atlet SEA Games, Puan Dinilai Peduli Dunia Olahraga


mediaindonesia.com |

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani. dinilai memiliki sikap yang peduli terhadap dunia olahraga. Ini pascaucapan selamatnya kekontingen Indonesia yang berhasil menyabet posisi ketiga peroleh medali di multiajang SEA Games di Vietnam.

Hal ini dikemukakan Koordinator Aliansi Pemuda Peduli Olahraga (SIAGA), Aminudin. Dia menyebut sikap Puan tunjukkan Puan mengikuti perkembangan olahraga Tanah Air.

"Saya katakan Puan punya kepedulian pada dunia olahraga. Ucapan selamatnya indikasi bentuk kepeduliannya tersebut," ujar alumnus Jurusan Olahraga Universitas Sebelas Maret (UNS) melalui keterangan tertulis, Selasa (24/05).

Aminudin menyatakan sikap Puan perlu diapresiasi. Ini karena tak banyak politikus yang peduli dan punya ketertarikan pada dunia olahraga. Sikap kepedulian Puan dia artikan sebagai sikap paripurna. Baginya politikus mesti punya kepedulian pada segala isu yang ada di masyarakat termasuk juga olahraga.

Baca juga:  Puan Apresiasi Prestasi di SEA Games, Bangga dengan Torehan Sejarah Basket

Lebih lanjut, Aminudin berharap agar Puan dapat maksimal perankan dirinya selaku ketua DPR.

"Saya harap Puan dapat mendorong pemerintah untuk lebih optimal dalam mendukung dunia olahraga Indonesia. Legislatif dapat mengusulkan program konkret yang nantinya dapat dieksekusi eksekutif," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi kontingen SEA Games 2021 Indonesia yang keluar sebagai juara ketiga.

Tim Merah Putih berhasil memperbaiki peringkat dari event yang sama sebelumnya di Filipina yang menempati posisi empat.

Pada SEA Games yang digelar di Vietnam tahun ini, Indonesia berhasil memboyong 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu. 

Menurut mantan Menko PMK itu, tidak ada hal yang mustahil untuk didapatkan dengan kerja keras dan semangat gotong royong.

Puan pun berpesan agar keberhasilan di SEA Games 2021 Vietnam dijadikan sebagai pemacu semangat agar Timnas Indonesia bisa meningkatkan prestasi ke depan. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT