24 May 2022, 12:21 WIB

Lanjutkan Rekor tidak Terkalahkan, Swiatek Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka


Rifaldi Putra Irianto |

PERJALANAN petenis putri nomor satu dunia, Iga Swiatek, berlanjut ke putaran kedua Prancis Terbuka 2022, usai menumbangkan petenis Ukraina Lesia Tsurenko di putaran pertama, dengan kemenagan 6-2 dan 6-0, Senin (23/5) waktu setempat.

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor kemenangan Swiatek menjadi 29 pertandingan. Petenis Polandia itu belum terkalahkan sejak Qatar Terbuka, Februari lalu dan telah merebut lima gelar juara bertutut-turut.

Tampil luar biasa sepanjang musim 2022, Swiatek menyatakan ingin terus merebut kemenangan demi kemenangan, dengan harapan dapat merebut kembali gelar Prancis Terbuka yang gagal dipertahankannya tahun lalu.

Baca juga: Djokovic Akui Tak Mudah Beradaptasi di Laga Pembuka

"Saya sadar bahwa suatu hari rekor kemenangan saya mungkin berhenti. Pada dasarnya, saya hanya bekerja setiap hari untuk fokus pada tenis saya, bukan pada statistik atau angka. Itulah yang telah saya lakukan selama beberapa minggu terakhir dan saya akan terus melakukannya di sini," kata Swiatek dikutip dari WTA.

Di Prancis Terbuka musim lalu, perjalanan petenis Polandia itu terhenti di babak perempat final. Saat itu, Swiatek kalah dari petenis Yunani Maria Sakkari dengan skor 4-6 dan 4-6.

Peluang Swiatek untuk kembali merebut gelar di Roland Garros musim ini nampaknya semakin terbuka lebar. Pasalnya, juara bertahan Barbora Krejcikova secara mengejutkan kalah di putaran pertama dari petenis nonunggulan asal Prancis Diane Parry.

Krejcikova, yang telah lama absen dari tenis profesional sejak Februari lalu, gagal mempertahankan gelar juara usai berjuang dalam pertarungan berdurasi 2 jam 8 detik. Petenis Rep Ceko itu kalah dengan skor 6-1, 2-6, dan 3-6.

Telah menyelesaikan rintangan pertama, selanjutnya Swiatek akan menjalni rintangan kedua, saat dia akan menghadapi petenis Amerika Serikat Alison Riske, dengan pertandingan yang dijadwalkan bergulir pada Rabu (25/5). (WTA/OL-1)

BERITA TERKAIT