23 May 2022, 13:15 WIB

Hamilton Puas dengan Raihan di GP Spanyol


Basuki Eka Purnama |

LEIWS Hamilton mengaku puas setelah dia tampil bak juara di GP Spanyol, Minggu (22/5).

Hamilton bangkit setelah berada di posisi terakhir akibat bertabrakan di lap pertama untuk finis kelima di Circuit de Catalunya, tempat dia meraih kemenangan enam kali.

Juara dunia Formula 1 tujuh kali itu berada di posisi ke-20 dan tertinggal 35 detik setelah masuk pit karena mengalami masalah pada bannya di lap pembuka namun berhasil melaju sebagai mobil tercepat dalam balapan yang akhirnya dimenangkan oleh pembalap Red Bull Max Verstappen.

Baca juga: Leclerc Alami Kerusakan Mesin, Verstappen Juara di GP Spanyol

Hamilton sebenarnya berpeluang finis di urutan keempat di belakang rekan setimnya di Mercedes George Russell jika bukan karena masalah pendikungan sehingga pembalap Inggris itu disalip pembalap Ferrari Carlos Sainz di lap pamungkas.

"Jika saya tidak mengalami masalah di awal balapan, siapa bisa tahu bagaimana balapan ini akan berakhir," ujar Hamilton.

"Rasanya tidak menyenangkan berada jauh di belakang namun Anda harus tetap bersemangat, terus berjuang, dan berharap yang terbaik," lanjutnya.

Setelah bertabrakan dengan mobil Haas yang dikemudikan Kevin Magnussen, Hamilton sebenarnya ingin menyerah karena merasa tidak akan berhasil meraih poin apa pun.

Namun, tim Mercedes meminta dia tetap membalap karena optimistis bisa setidaknya finis kedelapan. 

"Mereka mengatakan saya setidaknya bisa finis kedelapan dan meski itu bukanlah hasil yang diharapkan namun saya akan tetap mendapat poin. Namun, saya malahan bisa bertarung untuk merebut posisi keempat. Jadi, saya sangat puas," ungkap Hamilton.

"Mobil saya terasa enak. Kecepatan saya juga sudah semakin dekat dengan para pembalap teratas. Saya hanya kurang beruntung di awal balapan," imbuhnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT