23 May 2022, 04:34 WIB

Jabeur Tersingkir di Putaran Pertama Prancis Terbuka


Basuki Eka Purnama |

PETENIS Tunisia Ons Jabeur tersingkir di putaran pertama Prancis Terbuka, Minggu (22/5). Unggulan keenam itu menyerah dari petenis Polandia peringkat 56 dunia Magda Linette 3-6, 7-6 (7/4), dan 7-5.

Jabeur tiba di Roland Garros dengan catatan mentereng 17 kemenangan di klapangan tanah liat sepanjang 2022 dengan raihan gelar di Madrid Terbuka serta runner-up di Roma.

Namun, di putaran pertama Prancis Terbuka, Jabeur kalah setelah membukukan 47 unforced error dalam tempo 2 jam dan 28 menit.

Baca juga: Djokovic akan Hadapi Tantangan Berat di Roland Garros

"Pastinya saya berharap lebih baik lagi namun saya selalu memandang dari hasil buruk akan ada hasil yang baik di masa depan," ujar Jabeur.

Di Prancis Terbuka sebelumnya, Linette kalah di putaran ketiga dari Jabeur setelah dia menyingkirkan unggulan teratas Ashleigh Barty di putaran sebelumnya.

"Saya hanya berusaha bermain fokus dan membuat dia bermain tidak nyaman," ungkap Linette.

Unggulan kesepuluh dan juara Prancis Terbuka 2016 Garbine Muguruza juga tersingkir di putaran pertama. Petenis Spanyol itu kalah dari petenis Estonia Kaia Kanepi, petenis putri tertua yang tampil di Roland Garros tahun ini, 2-6, 6-3, dan 6-4.

Kanepi, yang akan berulang tahun ke-37 pada bulan depan, berhasil melaju ke perempat final Prancis Terbuka 2008 dan 2012. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT