22 May 2022, 20:54 WIB

Cedera Hentikan Fajar/Rian di Final Thailand Terbuka


Dhika Kusuma Winata |

LANGKAH ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti di tengah laga babak final Thailand Terbuka 2022, karena cedera dialami Fajar. 

Keduanya pun harus mundur dari pertandingan dan meraih medali perak sebagai runner up. "Mohon maaf hari ini kita belum bisa tampil maksimal dan menyelesaikan pertandingan dengan baik," ujar Rian, Minggu (22/5).

Baca juga: Tim Basket RI Cetak Sejarah di SEA Games Vietnam

Pada laga puncak, Fajar/Rian berhadapan dengan pasangan juara dunia dari Jepang, yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju hingga babak final Thailand Terbuka.

Laga yang berakhir antiklimaks itu terhenti pada gim pertama dengan kedudukan 4-13 untuk Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Fajar tak bisa melanjutkan pertandingan, karena setelah interval gim pertama merasakan sakit di pinggangnya.

Turnamen Thailand Terbuka menjadi final yang ketiga sepanjang musim 2022 ini bagi Fajar/Rian. Sebelumnya, mereka tampil di final Swiss Terbuka (juara) dan Korea Terbuka (runner up).

Baca juga: Apriyani/Fadia Raih Medali Emas SEA Games

Faktor kebugaran diperkirakan berpengaruh, karena keduanya menjalani jadwal padat setelah gelaran Piala Thomas, yang juga dihelat di Bangkok beberapa waktu lalu.

"Mungkin tadi di awal-awal belum begitu berasa. Karena ini mungkin pertandingannya ketat dari kemarin, kita belum istirahat," ungkap Fajar.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT