22 May 2022, 14:20 WIB

Miami Heat Menang di Markas Boston Celtics


Dhika Kusuma Winata |

MIAMI Heat merebut kemenangan pada gim ketiga final NBA Wilayah Timur saat melawan Boston Celtics. 

Heat membalaskan kekalahan mereka pada laga kedua di kandang. Serta, menyabet kemenangan di markas Celtics untuk kembali memimpin 2-1.

Berlaga di TD Garden, Boston, center Heat, yakni Bam Adebayo, tampil sebagai bintang. Tepatnya, setelah Jimmy Butler harus keluar di paruh pertama lantaran cedera.

Baca juga: Lakers Sudah tetapkan Tiga Kandidat Pelatih

Setelah berjuang menemukan permainannya di dua gim pertama, Adebayo sukses mengeluarkan penampilan terbaik. Dia menorehkan 31 poin, 10 rebound, 6 assists dan 4 steal yang mengantarkan kemenangan Heat 109-103.

"Mereka mengalahkan kami, seperti kami mencuri sesuatu di gim dua. Jadi itu membangkitkan api dalam diri kami semua," pungkas Adebayo seusai laga.

"Beberapa pertandingan terakhir, tim saya bergantung pada saya dan saya tidak muncul. Sekarang, saya mengambil kesempatan itu untuk mengunci kemenangan," imbuhnya.

Baca juga: Warriors Petik Kemenangan Perdana di Final Wilayah Barat

Di kubu Celtics, Jaylen Brown sebenarnya tampil luar biasa dengan mencetak 40 poin. Tertinggal 21 poin pada kuarter pertama, Celtics perlahan berusaha mengejar.

Namun, aksi PJ Tucker meredam bintang Heat Jayson Tatum, sehingga tuan rumah kehilangan senjata ampuh. Tepatnya, saat menyerang dan tak mampu membalikkan keadaan. Di laga itu, Tatum hanya mampu mencetak 10 poin.

Kembalinya Kyle Lowry sebagai point guard Heat, juga meningkatkan keseimbangan ofensif Miami. Bahkan, membuat Boston kewalahan. Adapun laga keempat akan digelar di Boston.(AFP/ESPN/OL-11)

BERITA TERKAIT