19 May 2022, 15:08 WIB

Rafael Nadal Jalani Latihan Perdana di Prancis Terbuka


Rifaldi Putra Irianto |

JELANG kejuaraan grand slam Prancis Terbuka 2022, Rafael Nadal menguji kakinya yang cedera dalam latihan pertamanya pada Rabu (18/5) waktu setempat.

Dalam sesi latihan, Nadal yang merupakan juara Roland Garros 13 kali, mendapat sambutan meriah dari penggemarnya, yang memadati dua sisi Court Philippe Chatrier.

Itu merupakan penampilan publik pertama Nadal, sejak mengalami cedera kaki kronis yang berulang. Cendera kembali dialaminya dalam kekalahan di putaran ketiga Italia Terbuka, saat melawan Denis Shapovalov (Kanada) pekan lalu.

Baca juga: Cedera kaki Jadi Perhatian Nadal Jelang Prancis Terbuka

Di bawah terik matahari Paris, Nadal mengayunkan raketnya pada sesi latihan. Dia melawan rekan senegaranya, yakni Jaume Munar.

Beberapa waktu lalu, Nadal mengakui bahwa cedera tersebut membuatnya sedikit terganggu jelang Prancis Terbuka. Namun, di menekankan bahwa cedera sebagai hal yang biasa diderita seorang atlet.

"Saya berusaha keras, tetapi tentu saja itu sulit bagi saya. Banyak hari di mana saya tidak bisa berlatih," pungkas Nadal.

Baca juga: Alcaraz Berambisi Raih Grand Slam Pertama di Roland Garros

Pada sesi latihan bersama Munar, Nadal tidak memberikan indikasi bahwa dirinya memiliki masalah besar pada kaki. Dia bahkan dengan semangat melakoni latihan selama dua jam.

Bintang Spanyol itu tengah mengejar gelar Grand Slam ke-22 di Prancis Terbuka musim ini. Dia baru akan mengetahui lawannya di putaran pertama dalam undian yang berlangsung Kamis (19/5) waktu setempat.

Musim lalu, Nadal gagal merebut trofi Roland Garros ke-14 kalinya. Dia kalah dari petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dalam pertarungan sengit empat set.(AFP/OL-11)

BERITA TERKAIT