18 May 2022, 20:12 WIB

Nomor Perorangan Bisa Jadi Penebus Kegagalan Bulu Tangkis RI


Akmal Fauzi |

NOMOR perorangan akan menjadi penebus kegagalan tim bulu tangkis Indonesia di nomor beregu SEA Games 2021 Vietnam. 

Tim Merah Putih akan berbenah untuk melanjutkan perolehan medali di nomor perorangan yang akan dimulai pada Kamis (19/5).

Tim beregu putri Indonesia pada Rabu (18/5) hanya bisa meraih medali perak usai dikalahkan Thailand 0-3. Pada hari sebelumnya, tim beregu putra kandas setelah kalah 2-3 dari Thailand di semifinal.

Baca juga: Flairene Ternyata Baru Tiga Bulan di Pelatnas

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, kekalahan pertama beregu putri dialami Putri Kusuma Wardani. Tepatnya saat melawan Pornpawee Chochuwong dua gim langsung, 16-21, 20-22.

Pada ganda putri, menurunkan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda putri yang baru dipasangkan ini juga takluk dua gim langsung oleh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 16-21, 12-21.

Medali emas untuk Thailand dipastikan Supanida Katethong yang berhasil mengalahkan Stephanie Widjaja 14-21, 8-21. Hasil ini menjadi pengulangan SEA Games 2019 Filipina. Saat itu, tim beregu putri Indonesia kalah 1-3 dari Thailand di final.

Baca juga: Langkah Rehan/Lisa Dijegal Unggulan Pertama di Thailand Terbuka

"Ini tentu akan jadi pekerjaan rumah juga untuk kami tim bulu tangkis putri di SEA Games Vietnam. Saya dan Fadia akan belajar dari hari ini, banyak pekerjaan rumah yang harus kita evaluasi," kata Apriyani.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Walaupun tertinggal, tapi kita selalu kasih aura positif. Mau hasil apapun nanti, kita terima karena sudah mengeluarkan yang terbaik," tutur Apriyani. (OL-11)
 

BERITA TERKAIT