18 May 2022, 14:17 WIB

Indonesia Raih Emas Pertama Panahan Nomor Recurve Tim Putra


Akmal Fauzi |

TIM panahan Indonesia berhasil menyumbang medali emas pertama di nomor nomor Men's Team Recurve SEA Games 2022 Vietnam, Rabu (18/5).

Tim yang diisi Alviyanto Bagas Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, dan Riau Ega Agatha Salsabilla tampil dominan menghadapi tuan rumah yang diwakili Duc Anh Chu, Van Linh Nong, dan Duy Nguyen pada partai final.

Indonesia menang 6-2. di Ha Noi National Sports Training Center, Hanoi.

Baca juga: Flairene, Debutan yang Buat Kejutan di Kolam Renang

Arif Dwi Pangestu, ditemui usai laga mengakui arah angin sempat menjadi kendala, tetapi bisa diatasinya sehingga bisa mengalahkan tim Vietnam dengan skor 6-2.

"Tadi itu perbedaan angin. Angin lumayan berasa dari kanan ke kiri dan kiri ke kanan. Tapi di podium berkurang, enggak ada angin," kata Arif.

Arif mengaku proses adaptasi timnya terhadap angin dan situasi pertandingan relatif cepat. Hal ini membantu berhasil mengeluarkan performa maksimal.

“Pada sesi latihan kemarin, angin lumayan kencang dari kanan ke kiri dan sebaliknya. Namun berbeda saat kami naik stage, justru tak ada angin," kata Arif.

Ini merupakan medali emas pertama dari cabang panahan pada SEA Games Vietnam. Panahan masih berpotensi menambah perolehan medali karena ada wakil Indonesia yang juga turun di beberapa nomor pada final hari ini. (Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT