18 May 2022, 14:00 WIB

Langkah Rehan/Lisa Dijegal Unggulan Pertama di Thailand Terbuka


Dhika Kusuma Winata |

GANDA campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti pada babak 32 besar Thailand Terbuka 2022.

Pasangan pelatnas itu harus mengakui keunggulan ganda campuran nomor satu dunia. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Pada laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Rabu (18/5), itu Rehan/Lisa sempat mencuri keunggulan pada gim pertama 21-13 namun kehilangan dua gim berikutnya 16-21, 13-21 atas pasangan tuan rumah.

Di gim pertama, Rehan/Lisa menang angin dan mampu bermain menekan agar lawan tidak mengembangkan permainan. Gim kedua ketika posisi kalah angin, mereka sempat unggul 15-13 namun lawan mampu mengubah pola permainan menjadi lebih cepat dan menyerang.

"Irama permainan kita terbawa lawan. Gim ketiga, lawan lebih yakin. Juga mereka berani melakukan service flick. Kekalahan kami lebih banyak ditentukan karena kami kalah pengalaman," kata Rehan seusai laga.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Putri RI Siap Hadapi Thailand di Final SEA Games

Ayu pun mengakui pada gim pertama bisa bermain lebih lepas namun di gim kedua  mulai kehilangan fokus dan sempat kendor sehingga tersusul.

Pelatih ganda campuran Amon Sunaryo menilai di awal Rehan/Lisa bisa mengimbangi permainan lawan dengan kemampuan mereka. Namun, pada pertengahan gim kedua mulai kelihatan tenaga kaki dan tangan mereka berkurang sehingga banyak pengembalian yang tanggung.

"Intinya mereka masih kalah tenaga dan fisik, juga pengalaman," ucapnya.

Di nomor tunggal putri, Ruselli Hartawan melaju ke 16 besar mengalahkan wakil Malaysia Kisona Selvaduray lewat rubber game 14-21, 21-18, 21-19. Fitriani juga meraih tiket 16 besar setelah unggul atas wakil Prancis Leonice Huet 21-11, 23-21. (Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT