17 May 2022, 20:17 WIB

Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Gagal Melangkah Ke Final


Rifaldi Putra Irianto |

TIM bulu tangkis putra Indonesia, gagal melangkah ke babak final nomor beregu di kejuaraan multievent SEA Games 2021 Vietnam, usai kalah 2-3 atas Thailand, Selasa (17/5) malam WIB.

Turun di partai terakhir, tunggal putra ketiga Indonesia, Bobby Setiabudi, harus mengakui kehebatan wakil Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul, setelah kalah dalam pertarungan dua gim langsung 18-21 dan 19-21.

"Saya bermain kurang sabar dan buru-buru. Tadi juga terlalu yakin akhirnya jadi bumerang padahal lawan juga hanya menang dari semangatnya.  Mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik. Terima kasih untuk semua dukungannya, dari suporter dan tim," kata Bobby dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (17/5).

Dalam pertandingan itu, Tiga kekalahan Indonesia atas Thailand terjadi di nomor tunggal putra, sementara dua kemenangan berhasil direbut di nomor ganda putra.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang membuka pertandingan pertama kalah atas wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn, dengan kedudukan 14-21 dan 14-21. Membuat Indonesia tertinggal 0-1.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Putri RI Siap Hadapi Thailand di Final SEA Games

Beruntungnya, pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil menahan imbang kedudukan menjadi 1-1. Setelah Pramudya/Yeremia berhasil memetik kemenangan atas pasangan Chaloempn Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaison dengan skor akhir 21-16, 12-21 dan 21-16.

Di pertandingan ketiga, tunggal putra Christian Adinata gagal mempersembahkan poin kedua untuk Indonesia, setelah kandas ditangan tunggal putra Thailand, Sitthikom Thammasin 11-21 dan 13-21.

Turun di partai keempat, pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sejatinya berhasil menjaga asa Indonesia dengan menahan imbang 2-2. Hasil itu diraih Leo/Daniel usai menjungkalkan pasangan Thailand Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 21-8 dan 2-13. Sayangnya trend kemenangan gagal berlanjut hingga partai terakhir

Atas hasil itu, di babak final, Rabu (18/5), Thailand akan berhadapan dengan Malaysia, di mana tim Malaysia berhasil menang atas Singapura dengan kedudukan 3-2. (OL-4)

BERITA TERKAIT