17 May 2022, 06:15 WIB

Smart Diragukan Bisa Bela Celtics Kontra Heat di Gim 1 Final Wilayah Timur


Basuki Eka Purnama |

BINTANG Boston Celtics Marcus Smart diragukan tampil di Gim 1 Final Wilayah Timur NBA melawan Miami Heat, Rabu (18/5) WIB, setelah mengalami cedera kaki. Hal itu diungkapkan pelatih Celtics Ime Udoka, Selasa (17/5) WIB.

Smart didiagnosa mengalami cedera kaki setelah mendarat dengan keras di Gim 7 melawan Milwaukee Bucks, Senin (16/5) WIB.

"Cederanya lumanyan parah. Kakinya masih terasa sakit hingga saat ini. Dia terus menjalani pengobatan dan statusnya saat ini diragukan," ujar Udoka.

Baca juga: Tatum Buat Laga Celtics vs Bucks Harus Diselesaikan lewat Gim 7

Smart merupakan bagian penting dari keberhasilan Celtics mencapai final Wilayah Timur NBA. Dia mencetak 11 poin, 10 assist, dan tujuh rebound saat Celtics menang 109-81 atas Bucks, Senin (16/5) WIB.

Namun, ada kabar baik bagi Celtics setelah Rob Williams diizinkan tampil setelah pulih dari cedera lutut kiri.

"Rob sudah siap tampil," ungkap Udoka.

Meski begitu, Udoka mengaku akan berhati-hati dalam memainkan Williams mengingat pebasket berusia 24 tahun itu baru pulih dari operasi untuk mengatasi cedera lutut kirinya.

"Saya selalu berhati-hati pada pemain yang baru pulih dari cedera. Namun, dia siap tampil dan kondisinya semakin membaik setiap harinya," pungkas Udoka. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT