16 May 2022, 18:05 WIB

Cegah Balap Liar, IRC Tire Dukung Sumatera Drag Championship Putaran 1 


Mediaindonesia.com |

AJANG Sumatera Drag Championship (SDC) seri 1 yang digelar di sirkuit Bundaran Masjid Agung Beliti di Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan meraih sukses penuh. Ajang balap itu diikuti 430 starter dari 8 provinsi, yaitu Sumsel, Jawa Timur, Jawa Barat, Kampung, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, dan Riau. . 

SDC 2022 rencananya akan digelar 3 provinsi di Pulau Sumatra, yaitu Sumsel, Riau dan Jambi. Adapun kategori kelas yang diperlombakan menampung aspirasi dari para pembalap.

Baca juga : Bastianini Panaskan Persaingan Papan atas MotoGP

“IRC Tire mendukung event ini karena event ini diselenggarakan secara professional dan salah satu wadah untuk mencegah balap liar di seputaran kota-kota besar di Sumatera. Ban drag IRC Speed King bisa diandalkan pada event drag bike ini sehingga peserta membludak," ujar Dodiyanto, perwakilan dari PT. Gajah Tunggal  yang hadir langsung pada event ini.  

Bupati Musi Rawas Ratna Machmud juga begitu mendukung event di Musi Rawas ini yang menurutnya agar anak-anak muda punya tempat yang pas untuk menyalurkan bakat mereka dan bukan bermain di balap liar. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT