14 May 2022, 17:34 WIB

Debut Manis Alisya Mellynar


Akmal Fauzi | Olahraga

ALISYA Mellynar berhasil meraih medali emas di  SEA Games 2021 Vietnam. Ini menjadi debut manis atlet wushu Indonesia yang turun di nomor women's Taijiquan.

Berlaga di Cau Giay Gymnasium, Sabtu (14/5), Alisya meraih nilai tertinggi dengan 9,71 poin mengalahkan atlet Singapura, Agatha Chrystenz, yang meraih perak dengan 9,69. Sementara itu, medali perunggu diraih delegasi Malaysia, Sy Xuan Sydney yang memperoleh 9,68.

"Nilai poin yang diberikan juri lebih dari ekspektasi, apalagi aku orang baru. Sebelum tampil aku juga agak tidak percaya diri karena ini pertandingan pertama," kata Alisya.

Baca juga: Seraf Naro Siregar Bertekad Tampil Lebih Tenang Agar Raih Lebih Banyak Medali SEA Games

Atlet berusia 20 tahun itu juga menjadi penyumbang medali pertama di cabang wushu pada SEA Games 2021 Vietnam. Di hari yang sama, atlet wushu juga berhasil meraih dua perak dari Nicholas pada nomor Taolu Taiji Jian Putra dengan nilai 9,71 dan Haris Horatius pada nomor Taoulu Nan Quan Putra dengan nilai 9,70.

Keberhasilan itu menambah perolehan medali dari cabang wushu. Total, saat ini tim wushu Indonesia sudah mengumpulkan satu emas, tiga perak dan satu perunggu. (OL-4)

BERITA TERKAIT