14 May 2022, 14:24 WIB

Quartararo Incar Kemenangan di Kandang


Dhika kusuma winata | Olahraga

FABIO Quartararo membidik kemenangan kandang pertamanya pada seri Moto-GP di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. Setelah memulai awal musim yang lambat, sang juara bertahan itu kini mampu bertengger di puncak klasemen sementara.

Quartararo di Sirkuit Bugatti, Le Mans, bakal mencari kemenangan ke-10 dalam karirnya di Moto-GP dan yang pertama di tanah Prancis.

"Tentu saja saya akan memberikan yang terbaik, tetapi Anda tahu terutama balapan kandang dapat membuat Anda lebih stres dan lebih banyak tekanan, tetapi saya akan menganggap ini seperti yang biasa," ucap Quartararo.

Pembalap tim Yamaha itu baru satu kali menang dalam empat balapan pertama musim ini lantaran kendala top speed pada tunggangan YZR-M1.

Namun, di sirkuit-sirkuit Eropa defisit tenaga pada motornya diperkirakan tidak terlalu berdampak signifikan. Hal itu terbukti dengan kemenangannya di GP Portugal pada akhir April lalu dan posisi kedua di GP Spanyol.

Baca juga: Bastianini Pecahkan Rekor Sirkuit Le Mans saat FP2 GP Prancis

Quartararo kini memuncaki klasemen dengan 89 poin, unggul tujuh poin dari Aleix Espargaro (Aprilia) di tempat kedua dan Enea Bastianini (Gresini) di urutan ketiga.

"(Le Mans) ini trek yang berbeda dengan Jerez dan yang paling penting adalah bekerja seperti biasa. Kami harus bekerja dengan baik untuk mengamankan Q2 (kualifikasi) dan menemukan ban yang bagus untuk balapan dan kecepatan kami," imbuh Quartararo.

Francesco Bagnaia (Ducati) diprediksi akan menjadi pesaing kuat di Le Mans setelah kebangkitannya menang pada GP Spanyol.

Pembalap Ducati lainnya, Jack Miller, yang meraih podium posisi pertama pada tahun lalu di Le Mans juga akan menjadi pesaing berat. (OL-4)

BERITA TERKAIT