14 May 2022, 11:01 WIB

Tatum Buat Laga Celtics vs Bucks Harus Diselesaikan lewat Gim 7


Basuki Eka Purnama | Olahraga

FORWARD Boston Celtics Jayson Tatum mencetak 46 poin saat Boston Celtics mengalahkan jawara NBA Milwaukee Bucks 108-96, Sabtu (14/5) WIB, untuk memaksakan semifinal Wilayah Timur NBA itu diselesaikan lewat Gim 7.

Saat Celtics terancam tersingkir dari playoff NBA, Tatum melesakkan tujuh dari 17 tembakan tiga angka Celtics dan membantu mereka mengantasi aksi bintang Bucks Giannis Antetokounmpo, yang mencetak double-double, 44 poin dan 20 rebound.

Antetokounmpo menjadi pemain NBA pertama yang menbukukan double-double dengan raihan lebih dari 40 poin dan 20 rebound setelah Shaquille O'Neal pada musim 2001. Namun, raihan itu tidak cukup untuk membawa Bucks mengalahkan Celtics.

Baca juga: Butler Bawa Heat ke Final Wilayah Timur

Laga Gim 7 antara Celtics dan Bucks akan dimainkan di Boston, Senin (16/5) WIB, di hari yang sama saat Phoenix Suns berhadapan dengan Dallas Mavericks di Gim 7 semifinal Wilayah Barat.

Tatum membukukan 11 poin beruntun di kuarter keempat untuk menghentikan kebangkitan Bucks yang memangkas ketertinggalan 13 poin menjadi empat.

Saat Bucks tampaknya akan melakukan comeback dan menang, Tatum dan Celtics tidak membiarkan hal itu terjadi.

Jaylen Brown mencetak 22 poin dan Marcus Smart menambahkan 21 poin untuk Celtics.

Di kubu Bucks, Jrue Holiday mencetak 17 poin saat mereka kehilangan Khris Middleton, yang telah absen di sembilan laga karena cedera lutut kiri. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT