14 May 2022, 10:22 WIB

Cedera Kaki, Wawrinka Mundur dari Jenewa Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA Grand Slam tiga kali, Stanislas Wawrinka, memutuskan mundur dari kejuaraan Jenewa Terbuka 2022, karena cedera kaki. 

Setelah melakukan comeback dengan cukup baik di Italia terbuka 2022, saat Wawrinka berhasil merebut kemenangan pertamanya dalam 15 bulan terakhir, petenis Swiss itu memutuskan tidak akan tampil di hadapan penggemarnya di Jenewa.

"Ini mengecewakan, dia telah memenangkan turnamen ini dua kali, dia adalah duta turnamen untuk tiga tahun pertama setelah kembali ke Jenewa," kata direktur turnamen Thierry Grin, dikutip dari AFP, Sabtu (14/5)

"Sayangnya dia mengalami cedera," lanjutnya.

Baca juga: Kalahkan Wawrinka, Djokovic Melaju ke Perempat Final Italia Terbuka

Petenis berusia 37 tahun itu, yang saat ini peringkat dunianya turun menjadi peringkat 361, telah diberikan wildcard untuk dapat bertanding di hadapan para pendukungnya di lapangan tanah liat Jenewa. Seharusnya itu menjadi pertandingan pertamanya di Jenewa Terbuka sejak 2019 lalu.

Kehadiran Wawrinka di Jenewa Terbuka selalu dinantikan oleh para pendukung. Selain merupakan petenis andalan tuan rumah, Wawrinka juga memiliki perjalanan yang manis di turnamen ATP 250 itu, di mana dia telah merebut gelar juara Jenewa Terbuka pada 2016 dan 2017 lalu.

Adapun babak utama Jenewa Terbuka tahun ini akan diisi sejumlah pemain top dunia. Petenis peringkat dua dunia Daniil Medvedev diperkirakan akan beraksi di Jenewa, yang akan menjadi turnamen pertama Medvedev setelah operasi hernianya.

Pemenang tahun lalu Casper Ruud, runner-up Denis Shapovalov dan petenis Amerika Serikat (AS) Reilly Opelka adalah 20 pemain teratas lainnya yang akan ambil bagian. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT