14 May 2022, 05:35 WIB

Sempat Kalah di Set Pertama, Jabeur Melaju ke Semifinal Italia Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

ONS Jabeur melaju ke semifinal Italia Terbuka, Jumat (13/5), setelah bangkit dari kekalahan di set pertama untuk menundukkan Maria Sakkari 1-6, 7-5, dan 6-1.

Petenis Tunisia, yang mencetak sejarah pada pekan lalu dengan menjadi juara di Madrid dan menjadi petenis Arab atau Afrika pertama yang memenangkan turnamen WTA 1000, berteriak kegitangan usai meraih kemenangan atas Sakkari.

Petenis berusia 27 tahun itu tampaknya akan tersingkir dari Italia Terbuka setelah kalah telak di set pertama dan tertinggal 5-2 di set kedua.

Baca juga: Nadal Disingkirkan Shapovalov di Italia Terbuka

Saat Sakkari melakukan servis, yang tampaknya akan memastikan kemenangannya, Jabeur bangkit mematahkan servis petenis Yunani itu sebelum memenangkan tujuh gim secara beruntun untuk meraih keunggulan tiga poin di set ketiga yang sukses dipertahankannya untuk meraih kemenangan.

"Saat saya tertinggal 5-2, saya berpikir saya tidak bisa mengakhiri dua pekan yang luar biasa seperti ini," ujar Jabeur.

"Melanjutkan performa apik di Madrid adalah hal yang penting bagi saya. Itu adalah salah satu alasan saya ada di sini. Itu alasan saya terus bertanding.

Di laga semifinal, Jabeur akan berhadapan dengan Daria Kasatkina, yang melaju ke semifinal setelah lawannya asal Swiss Jill Tiechmann mengundurkan diri karena cedera saat kedudukan 6-4 dan 3-2.

Sebelumnya, Iga Swiatek memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 26 laga usai melaju ke semifinal dengan mengalahkan Bianca Andreescu 7-6 (7/2) dan 6-0.

Petenis peringkat satu dunia itu akan berhadapan dengan Aryna Sabalenka yang mengalahkan Amanda Anisimova 4-6, 6-3, dan 6-2. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT