13 May 2022, 20:48 WIB

Tiba di Vietnam, Tim Bulu Tangkis RI Dipastikan Sehat


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

TIM bulu tangkis Indonesia yang akan turun di ajang SEA Games, sudah tiba di Vietnam. Adapun tim beranggotakan 30 orang, yang mencakup 20 atlet, 7 pelatih, manajer, fisioterapis dan masseur.

Manajer tim, Eddy Prayitno, mengungkapkan kondisi timnya saat tiba di Hotel Muong Thanh Grand, Bac Giang, Vietnam, dalam keadaan sehat. Hotel ini yang menjadi tempat menginap tim bulu tangkis Indonesia selama gelaran olahraga terbesar se-Asia Tenggara.

"Perjalanan dari pelatnas PBSI terbagi menjadi dua kloter. Kloter pertama diisi 21 orang, kloter kedua 9 orang. Puji Tuhan semua lancar dan sehat," ujar Eddy dalam keterangan resmi, Jumat (13/5).

Baca juga: Indonesia Tambah Dua Medali SEA Games dari Cabang Wushu

Dengan komposisi tim yang sebagian besar berisikan atlet muda, pihaknya berharap tim bulu tangkis Indonesia dapat tampil maksimal. Eddy juga meminta atlet untuk tampil lepas dan bisa memberikan yang terbaik.

"Saya berharap tim ini bisa bertanding dengan lepas, tanpa terbeban dan juga sehat. Saya juga berharap mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: Pelatih Puji Perbaikan Performa Ginting dan Duet Ahsan/Kevin

Atlet tunggal putra, Bobby Setiabudi, mengaku siap tempur di SEA Games 2021 Vietnam. Dirinya pun telah melakukan persiapan dengan baik untuk melakoni debutnya di SEA Games.

"Tadi jam satu pagi kami sudah jalan dari pelatnas lalu terbang ke sini. Ini baru tiba di hotel langsung makan dan tes antigen. Setelah ini, kami akan istirahat sebelum besok mulai latihan," tutur Bobby.

Diketahui, cabang bulu tangkis di SEA Games Vietnam akan dipertandingkan pada 16-22 Mei mendatang. Adapun pertandingan berlangsung di Bac Giang Gymnasium.(OL-11)

BERITA TERKAIT