13 May 2022, 14:51 WIB

Quartararo Targetkan Kemenangan Kandang di GP Prancis


Rifaldi Putra Irianto |

SETELAH memulai awal musim yang lambat, juara MotoGP, Fabio Quartararo, melesat ke puncak klasemen.

Berhasil menduduki puncak dengan raihan 89 poin, kini pembalap asal Prancis itu mengincar kemenangan kandangnya untuk musim 2022, saat MotoGP seri GP Prancis akan digelar akhir pekan ini.

Dalam enam seri balapan yang telah berlangsung musim ini, Quartararo telah tiga kali naik podium, yakni GP Indonesia, GP Portugal dan GP Spanyol. Pencapaian terbaik El diablo, julukan Quartararo, terjadi di Potugal saat dia berhasil menjadi yang tercepat.

Baca juga: Suzuki Mundur dari MotoGP akhir Musim Ini

Demi mendapatkan hasil maksimal pada balapan utama di Sirkuit Le Mans, pembalap Monster Energy Yamaha itu menargetkan kinerja pra-balapan yang kuat, dengan harapan dapat membantunya merebut kemenangan.

"Sulit untuk mengetahui siapa yang akan berada di puncak. Berjuang untuk podium pada akhir pekan ini," kata Quartararo, Jumat (13/5).

"Ini trek yang berbeda dengan Jerez (GP Spanyol) dan yang paling penting adalah kami harus bekerja keras. Mencoba mengamankan diri untuk Q2 dan menemukan ban yang bagus untuk balapan," imbuhnya.

Baca juga: Jorge Lorenzo Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP

Pada balapan di GP Prancis musim lalu, El Diablo harus puas finis di posisi ketiga. Saat itu, dia kalah cepat dari dua pembalap Ducati, yakni Jack Miller dan Johann Zarco.

Kembali melakukan balapan di kandang, Quartararo mengatakan hal tersebut selalu menjadi hal yang istimewa. Oleh karena itu, dia bertekad untuk dapat menampilkan performa terbaik di GP Perancis.

"Tentu saja saya akan memberikan yang terbaik, tetapi Anda tahu, terutama GP kandang, dapat membuat Anda lebih stres dan lebih banyak tekanan," pungkas Quartararo.(AFP/OL-11)

BERITA TERKAIT