13 May 2022, 13:49 WIB

Miami Heat ke Final Wilayah Timur


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

MIAMI Heat melenggang ke final NBA Wilayah Timur usai sukses menyingkirkan Philadelphia 76ers 99-90 pada gim enam semifinal, Jumat (13/5) WIB. Heat unggul 4-2 atas 76ers dan berhak melaju ke final wilayah.

Capaian itu menjadi yang kedua kali dalam tiga tahun terakhir bagi Heat. Jimmy Butler menjadi top skor pada laga itu dengan 32 poin dan seolah membuktikan 76ers keliru pernah membuangnya.

"Jimmy adalah pesaing yang hebat. Saya pikir dia salah satu pesaing utama dalam profesi ini," kata pelatih Heat, Erik Spoelstra seusai laga.

Max Strus turut mencetak 20 poin dan 11 rebound ubtuk Heat diikuti PJ Tucker dengan 12 poin dan 9 rebound, dan Bam Adebayo 10 poin dan 8 rebound.

Di kubu Sixers, Joel Embiid mencetak 20 poin serta Tyrese Maxey 20 poin, dan Tobias Harris dengan 12 poin.

Baca juga: Dayung Tambah Satu Medali Emas SEA Games Vietnam

Di final Wilayah Timur nanti, Heat menanti pemenang antara juara bertahan Milwaukee Bucks atau Boston Celtics. Sementara ini, Bucks unggul 3-2.

Pada semifinal lainnya di Wilayah Barat, persaingan ketat terjadi antara Dallas Mavericks dan Phoenix Suns.

Mavericks mengalahkan Suns 113-86 paga gim keenam untuk menyamakan kedudukan 3-3 dan memaksa dimainkannya partai ketujuh untuk menentukan tempat di final.

Luka Donci menjadi bintang pada laga itu mencetak 33 poin untuk Mavericks. Reggie Bullock turut membukukan 19 poin dan Jalen Brunson 18 poin. (OL-4)

BERITA TERKAIT