13 May 2022, 12:16 WIB

Hari Ini, Timnas Esport Indonesia Mulai Perjuangan di SEA Games Vietnam


Basuki Eka Purnama | Olahraga

TIMNAS esport Indonesia memulai perjuangan di SEA Games Vietnam, Jumat (13/5), diawali dengan laga round robin tim Free Fire.

Manajer timnas esport Indonesia Tjahyono mengatakan tim Free Fire Indonesia telah melakukan scrim atau latih tanding, Kamis (12/5), dan sudah siap untuk bertanding.

"Kemarin, kita sudah scrim untuk semua pemain di venue mencoba headset dan alat. Kami siap bertanding, secara skill dan kemampuan anak-anak sudah siap," ujar Tjahyono di Hanoi.

Baca juga: Atlet Esport Sea Games, Dijanjikan Budi Gunawan Bonus Rp 7 Miliar

Indonesia menurunkan dua tim masing-masing berisikan lima atlet yang diketuai oleh Agus Suparman, dengan Muslih Wahyudi Rachman sebagai pelatih dan Ahmad Fadly Matsuroh sebagai analis.

Pertandingan Free Fire akan dimulai pada pukul 17.00 waktu setempat. Pertarungan para atlet esport akan berlangsung hingga 22 Mei atau sehari sebelum penutupan SEA Games Vietnam.

Indonesia mengirimkan 38 atlet esport terbaik ke SEA Games Vietnam. Mereka akan berkompetisi pada lima nomor pertandingan, yaitu Mobile Legends (solo dan tim), Free Fire, FIFA Online, dan Cross Fire.

Sejumlah atlet telah tiba di Hanoi, Senin (9/5), yaitu dari tim Free Fire dan FIFA Online 4. 

Sementara tim PUBG Mobile dijadwalkan tiba pada Jumat (13/5), tim Mobile Legends pada Minggu (15/5), dan rombongan terakhir tim Crossfire Selasa (17/5). (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT